Friday, March 06, 2009

Berbagai pengeluaran newly weds

by Anandhita di 12:30:00 PM
Cuma mau ngebahas beberapa hal yg perlu diperhatikan oleh newly weds yg langsung tinggal di rumah sendiri macem aku & si mas. Lebih ke pengeluaran2nya sih... Klo masih di rumah ortu, emang sih biasanya kita dikasih tanggung jawab juga untuk membayar sesuatu, tp ga sebanyak ini.

Kita harus menyiapkan dana bulanan untuk:
  • listrik (PLN) : mesti diperhatikan banget. Jangan sampe lupa, deh. Tau sendiri, kan, skrg PLN langsung mutusin listriknya walaupun kita cuma telat sehari. Iiih... males juga hidup ga ada TV, kulkas, rice cooker, lampu, ac, dll. Lagian malunya itu. Tetangga kita terang benderang, kita gelap. Hehehe... Kalau di RT ku, pengurus RT nya bayarin tagihannya dulu, baru deh kita bayar ke dia. Ga repot, kan??? ;)
  • air (PAM) : ini juga penting. Apalagi buat yg air di daerahnya ga gt terjamin, seperti di rumah aku. Walaupun untuk minum & masak sih aku sama si mas lebih milih untuk beli Aqua galon aja. Tagihan untuk air ini biasanya ga terlalu besar.
  • telepon : mau ga mau walaupun ga pernah make telepon ini, kita harus bayar telepon rumah juga, minimal abodemennya. Abis telepon rumah kyanya lebih gampang buat dihubungi, sih.
  • iuran keamanan, kebersihan, kas RT, dll : yg ini sih biasanya ga gede2 amat, kok. Tp tetep aja mesti dibayar :) Kalau di RT rumah ku ini, iuran2 td dibayar sekalian sama listrik.
  • belanja bulanan : ini meliputi odol, sabun, shampo, detergen, teh, gula, garam, dll, plus belanja bahan makanan untuk masak.
  • entertainment : hahaha... ini mah bisa2nya aku aja. Ceritanya buat refreshing :D
Waaaaw, ternyata banyak juga ya.... Fiuh... blm lg klo kami udh punya anak. Mesti nge-hire asisten. Nambah lagi deh pengeluarannya...

1 komentar:

Anonymous said...

belum lagi kalau udah ada anak, harus mikirin asuransi kesehatan buat anak, investasi pendidikan kedepannya gimana.. dan laiiin sebagainyaaa... Sekolah ga murah jaman sekarang bo... hihihihi.. tapi insyaAllah ada aja lah Dhit rejekinya.. :P

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting