Monday, November 03, 2014

Mini Omelet ala Pizza

by Anandhita di 9:07:00 AM 3 komentar Link ke posting ini

Gara-gara mau setoran buat #mamayu2014, jadilah ngoprek-ngoprek resep di internet. Dan tadaaa...ketemu resep ini di Sajian Sedap. Lucu juga buat bekelnya Rayan.

Bahan Omelet:
telur, kocok lepas
susu cair, kocok lepas
garam 
merica bubuk 

Bahan Toping:
sosis sapi, iris bulat
saus bolognaise siap pakai 
keju mozzarella, parut 
mentega tawar 
Cara membuat mini omelet ala pizza:
  1. Toping, campur sosis, dan saus hingga rata. Sisihkan.
  2. Aduk rata bahan omelet. Panaskan mentega di dalam  pan dadar diameter 12 cm. Tuang adonan omelet. Biarkan sampai 1/2 matang.
  3. Tuangkan bahan toping. Taburi keju. Tutup. Biarkan hingga matang.

Thursday, October 23, 2014

17 minggu

by Anandhita di 10:39:00 AM 1 komentar Link ke posting ini

Hari ini udah 17w3d. Ga berasa banget. Kayaknya baru kemarin deh kaget liat tespek yg ada 2 garisnya. Perut jangan tanya. Tetep kecil. Ga kayak hamil. Tapi emang kayak punya perut buncit. Hahaha...

Udah mulai berasa gerak-gerak. Kalo dipegang perutnya juga berasa. Si Rayan deh tuh yg seneng banget kalo dedeknya gerak-gerak. Dia pegangin perut gue, ngerasain dedeknya gerak-gerak. Langsung deh mukanya sumringah.

Aaah...can't wait to see you, dek. Yg sehat yaaa...

Ceker Hot n Spicy

by Anandhita di 10:19:00 AM 0 komentar Link ke posting ini

Gue ini paling ga tahan ya liat resep ceker yg pedes. Bawaannya ya pengen eksekusi aja. Padahal yg makan ya cuma gue aja gitu di rumah. Kalo resep ini gue dapet dari blognya mbak Endang JTT.

Bahan:
Ceker, cuci. Remas-remas dengan garam, diamkan 20 menit, cuci lagi.


Bumbu:
Saus tiram
Soy sauce
Daun bawang, iris halus
Bawang putih, geprek (aslinya sih dicincang)
Jahe, geprek (aslinya iris bentuk korek api)
Tepung maizena, larutkan dengan air
Gula jawa, iris halus
Kecap manis
Cabe rawit merah, haluskan
Saus sambal botolan
Air
Minyak


Cara memasak:
Panaskan minyak, goreng ceker sampai coklat. Angkat, rendam di air es. Diamkan hingga mengembang. Tiriskan.

Tumis bawang putih dan jahe. Masukkan ceker, saus tiram, soy sauce, dan kecap manis. Aduk. Masukkan air, masak hingga ceker empuk.


Masukkan gula merah, cabe, saus sambal dan daun bawang. Aduk.

Masukkan tepung maizena. Aduk rata.

Jadiiii... selamat menikmati

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting