Thursday, October 23, 2014

17 minggu

by Anandhita di 10:39:00 AM 1 komentar Link ke posting ini

Hari ini udah 17w3d. Ga berasa banget. Kayaknya baru kemarin deh kaget liat tespek yg ada 2 garisnya. Perut jangan tanya. Tetep kecil. Ga kayak hamil. Tapi emang kayak punya perut buncit. Hahaha...

Udah mulai berasa gerak-gerak. Kalo dipegang perutnya juga berasa. Si Rayan deh tuh yg seneng banget kalo dedeknya gerak-gerak. Dia pegangin perut gue, ngerasain dedeknya gerak-gerak. Langsung deh mukanya sumringah.

Aaah...can't wait to see you, dek. Yg sehat yaaa...

Ceker Hot n Spicy

by Anandhita di 10:19:00 AM 0 komentar Link ke posting ini

Gue ini paling ga tahan ya liat resep ceker yg pedes. Bawaannya ya pengen eksekusi aja. Padahal yg makan ya cuma gue aja gitu di rumah. Kalo resep ini gue dapet dari blognya mbak Endang JTT.

Bahan:
Ceker, cuci. Remas-remas dengan garam, diamkan 20 menit, cuci lagi.


Bumbu:
Saus tiram
Soy sauce
Daun bawang, iris halus
Bawang putih, geprek (aslinya sih dicincang)
Jahe, geprek (aslinya iris bentuk korek api)
Tepung maizena, larutkan dengan air
Gula jawa, iris halus
Kecap manis
Cabe rawit merah, haluskan
Saus sambal botolan
Air
Minyak


Cara memasak:
Panaskan minyak, goreng ceker sampai coklat. Angkat, rendam di air es. Diamkan hingga mengembang. Tiriskan.

Tumis bawang putih dan jahe. Masukkan ceker, saus tiram, soy sauce, dan kecap manis. Aduk. Masukkan air, masak hingga ceker empuk.


Masukkan gula merah, cabe, saus sambal dan daun bawang. Aduk.

Masukkan tepung maizena. Aduk rata.

Jadiiii... selamat menikmati

Monday, October 13, 2014

Sup Pangsit

by Anandhita di 11:45:00 AM 0 komentar Link ke posting ini

Akhirnya dengan niat yang super, bikin juga sup pangsit ini. Setelah terinspirasi sama mama mitha dan rayan yg minta gara-gara liat masha bikin. Googling resepnya, ah, gampang. Itu kata gue pas liat.
Nyatanyaaaa..... hahaha...gampang sih. Yang susah itu buat gue ngelipet pangsitnya. Tobat deh tobat. Sampe belajar dari youtube pun ga bisa-bisa. Akhirnya lipet sebisa gue aja. Daripada ga jadi-jadi.
Hasil akhirnya sih yummy... dapet jempol juga dari rayan. Yg penting itu kan? :D

Bahan:
Pangsit:
Kulit pangsit
Udang dicincang
Dada ayam cincang
Minyak wijen
Kecap asin
Garam
Daun bawang iris halus
Telur, kocok lepas (untuk ngelem kulit pangsitnya)


Kuah:
Air
Tulang dari dada ayam
Daun bawang, potong-potong 1 cm
Merica
Bawang putih, geprek
Garam


Cara memasak:

Pangsit:
1. Campur semua bahan pangsit kecuali kulit pangsit dan telur
2. Ambil 1 sdt adonan bahan pangsit, taruh di 1 kulit pangsit. Lipat. Lakukan sampai selesai


Kuah: 
1. Rebus air sampai mendidih, masukkan tulang ayam. 
2. Masukkan bawang putih, merica dan garam.
3. Masukkan daun bawang.


Sup pangsit:
Masukkan pangsit ke dalam kuah. Rebus sampai matang.


 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting