Monday, September 01, 2014

Calon aa

by Anandhita di 3:45:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
Rayan si calon aa. Akhirnya kami mutusin agar Rayan dipanggil aa. Kenapa? Karena gue merasa orang sunda. Kedua, si muji yg minta. Padahal di keluarganya muji Rayan udah biasa dipanggil mas :p

Gimana reaksi si calon aa mau punya adek?
"nanti kalo adek aku cewek, aku mau pakein pita sama baju hello kitty, bun" *ini efek dari ngeliat adek2 cewek di daycare pake pita*
Kalo cowok gimana? "kalo cowok aku ga pakein pita. Aku kasih selimut sama guling kecil aja". Huahaha... padahal gue sama muji ngarep dia bakal  ngomong mau ngajak main kereta-keretaan atau mobil-mobilan dia. Lagian, kenapa dikasih selimut sama guling ya?

Trus ada beberapa hal yang kadang dia suka ngalah kalo nyangkut si calon adek. Pernah gue lagi pengen makan apa, dia makan apa. Pas gue bilang si dedek yg mau, dia langsung ngalah. Dia nyuruh ke pilihan gue aja. Biar dedek makan katanya. Atau pas dia lagi makan enak *setidaknya yg menurut dia enak*, dia maksa gue makan karena dia mau bagi si adek. Padahal kadang-kadang gue ga suka yg kata dia enak itu. Hhhh...

Kemarin ini, nonton live music. Rayan, karena kebiasaan dari kecil, selalu mau di depan panggung. Itu berarti harus gendong dia. Tapi kemarin dia ga minta gendong. Dia pasrah ga keliatan. Gue yg ga tega. Gue gendong dia sekuat gue. Dan gue selalu dibantu kaki gue karena gue udah ga kuat ngangkat dia. Kalo ngerasa perut gue udah sakit, gue bilang sama dia. Dia langsung otomatis turun. Kalo udh berhubungan sama perut gue, dia jadi sensitif. Yah, walaupun kalo lagi bercanda tetep suka khilaf :))


Mudah-mudahan Rayan udah siap punya adek. Kalopun nanti ada berantem-berantem kecil ya wajarlah ya. Namanya juga sama saudara. Kan bumbu persaudaraan.

Friday, August 22, 2014

8w

by Anandhita di 9:23:00 AM 0 komentar Link ke posting ini
Tadi malem waktunya cek si dede lagi. Mmm...harusnya sih minggu lalu. Tapi berhubung mudik, ditunda jadi minggu ini deh. Oh btw, udah lulus nih ujian nyetirnya. Kuningan - bekasi tanpa digantiin. Nyetirnya ga pegel sih, tapi pas turun ya ampuuun.... pinggang ke bawah pegel semua.

Balik ke soal cek, udah berdoa aja nih minggu ini harusnya udah bisa usg perut. Pas dicek, belum keliatan juga! Doeeeng... transv lagi dong. Agak tegang, jadi kali ini lebih sakit dari yg sebelumnya buat gue. Alhamdulillah si dede keliatan. Jantungnya udah berdetak, dan udah mulai keliatan bentuknya. Rayan happy banget. Print an usg dipegangiiin terus :))


Tapi gue ga napsu makan terus ini. Masa iya naik setengah kg pun ga dalam 3 minggu. Untungnya diajak makan ke Yuraku ampun-ampunan maruknya. Apa ke Yuraku tiap hari kita? Hahaha...
Emang sih hamil kali ini gue bener-bener ngerasain hamil. Dulu waktu hamil Rayan makan masih napsu, minum susu doyannya setengah ampun *yang mengakibatkan gue harus diet dari mulai 16w*, mual ada jamnya. Jadi bisa disiasati. Gue juga ga bolak balik ke toilet padahal minum terus.
Cuma bisa berdoa semoga di TM2 semua mual hilang. Aamiin..


Sehat terus ya, de...

Monday, August 04, 2014

2nd pregnancy: Kunjungan pertama

by Anandhita di 4:17:00 PM 4 komentar Link ke posting ini
Pas tahu positif, langsung googling dsog buat cek hamil kali ini. Sengaja ga ke tempat Rayan dulu dilahirin, karena rumah deketnya sama Hermina Bekasi. Hasilnya, gue pilih dr. Puji Ichtiarti SpOG.

Sampe Hermina, ke pendaftaran, trus timbang tensi, abis itu disuruh ke bidan, sambil nunggu dipanggil buat masuk ke ruang dokter. Bidannya baik plus ramah. Dia juga kasih no contactnya.

Nunggu dipanggil ga terlalu lama, karena pasiennya juga ga terlalu lama di dalam. Ga masalah lah buat gue.  Oya, karena ini hamil kedua, si dokter tanya2 riwayat yg dulu. Pake penguat ga dulu, normal atau sectio, dll.
Tiba di bagian usg. Ga keliatan dong. Dan gue nyesel sampe rs langsung pipis. Ya bingung juga sih, kalo ditahan kan ga bagus juga. Hahaha... Akhirnya, dengan berat hati, harus usg transv. Padahal gue udh ngebujuk dokternya 2 minggu lagi aja usg nya. Yg ada gue malah diketawain. Pernah melahirkan normal kok takut mau usg aja, katanya. Yaaaa...gimana ya.

Alhamdulillah, langsung keliatan kantung kehamilannya. 2 minggu lagi cek lagi deh. Semoga udah ada yg kedip-kedip ya di layar.
 
 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting