Monday, July 13, 2009

Liburan tanpa dia

by Anandhita di 2:37:00 PM
Abis nyontreng kmrn, akhirnya aku, adeku tercintah *muach* & mama, pulang kampung juga ke daerah yg masih di Jawa Barat. Hubby ga ikut, abis ga bisa cuti :(. Perjalanan lumayan bikin pegel, 4 jam-an. Hihihi... mungkin buat yg kampungnya menempuh perjalanan sampe 7 jam lebih, 4 jam itu ga berarti. Tp buat akuuu.... beuuuh.... ga nyampe2 rasanya.

Sampe sana, kami disambut hawa dingin & segar. Huwaaa... kangen sangat sama suasana kya gini. Langsung laper, pdhl di perjalanan tadi udh mampir sebentar buat isi perut. Si mama langsung sibuk bangunin sepupu2 aku yg udh sampe duluan. Hihihi... maaf ya, de. Kalian ga jadi tidur deh.

Abis makan, ngobrol2 sambil nonton tv, ngantuk. Emang tuh, klo di sana, bisa bikin mata melek sampe jam 9 aja udh jago banget. Tidur sambil selimutan *yg ternyata ga mempan untuk bikin badan hangat* di samping mama rasanya nyamaaan banget. Klo selimutnya terbuka, mama kembali selimutin aku. Oya, ada ciuman selamat tidur juga, loh. Hmmm....

Kamis, 9 Juli
Pagi2 banget aku udh mandi. Ternyata abis itu aku kedinginan sangat *FYI, airnya kya air es* & bersin2 terus. Sampe2 mesti jemuran di bawah sinar matahari. Abis itu, setelah semuanya siap, kami pergi ke kota. Pertama ke bank dulu, untuk minta PIN ATM yg baru. Lamaaaa... jadi laper. Pdhl udh pada sarapan. Lanjut, nengokin rumah yg baru abis dibangun. Rumah kecil, tp lumayan klo rumah nenek lagi sesak sama saudara, aku bisa kabur ke situ. Di sini kami makan darurat, karena makanan yg aku mau lagi tutup. Makanan yg kami makan lotek. Lotek itu seperti gado2. Aku sih aslinya ga suka, tapi.... berhubung laper, jadi hajar aja.
Makanan habis, waktunya pulang. Mampir dulu di tukang bakso deket rumah nenek, lumayaaan bikin perut anget. Oya, aku juga lewatin daerah yg penuh monyet. Asli, penuh banget monyet sampe di jalan raya. Katanya sih, itu daerah kramat. Banyak org yg minta jadi kaya ke situ. Nah, tumbal2 *anak & istri yg minta jadi kaya* nya itu pada jadi monyet. Makanya suka ada monyet yg nangis. Diceritain gitu bikin aku merinding. Kok ada ya org yg bela2in jadi kaya dengan cara musyrik gitu? Knp hidup itu ga dinikmatin aja? Klo kita lebih bersyukur sama Allah pasti hidup itu nikmat :)

Jumat, 10 Juli
Hari ini leyeh2 aja di rumah sambil nonton tv. Para sepupu pada pergi renang. Aku lagi males, jadi di rumah aja. Jam 3 sore baru mandi *hahaha.... jorok ya*, abis itu langsung jalan lagi ke kota. Si mama nyari ATM. Pulangnya, mampir ke Ampera. Wiiih... resto Ampera yg di sini tuh mewah banget. Beda sama cabang2 di kota lain yg cuma ala kadarnya. Di sini, pas masuk langsung di sambut wayang golek si cepot. Masuk ke dalam lagi, ada sepeda antik, deretan makanan, pikulan, dll. Cahayanya temaram, lagi. Duuuh..... coba sama si mas ke sini nya. Kami sih pilih tempat di belakang, di luar, biar bisa liat sawah plus menikmati angin sepoi2 yg lumayan dingin. Brrrr.... Pokoknya, aku bertekad untuk datang ke sini lagi sama si mas :D
Sampe rumah, kenyang, ya langsung tidur. Hihihi... walaupun sebelumnya manas2in sepupu yg berenang bahwa kami makan di Ampera. Langsung deh pada ngambek.

Sabtu, 11 Juli
Time to go home... Senaaaang.... karena sebentar lagi ketemu suami tercinta. Duuuh.... aku selalu inget dia, inget rumah, selama di sini.
17.30
Honeeeyyy... I'm home!!!

0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting