Monday, March 15, 2010

USG 4D

by Anandhita di 8:59:00 AM
Mau cerita soal USG 4D, ah...

Ceritanya Selasa kmrn, after office hour, sesuai dengan perjanjian, aku sama si mas berangkat ke salah satu RS di Bekasi *klo yg suka nge-twit sama aku, pasti tau RS yg di maksud*. Sampe sana jam 5 lewat. Aku daftar buat jam stgh 6, jadi blm telat lah..

Suasananya crowded. Aku ga suka. Biasa ngadepin RS ku yg nyaman & ga bikin kuping berdenging. Setelah bayar *yup, 1 lagi perbedaan, di sini bayar duluan. aku biasa setelah selesai. apa mungkin krn 4D?*, duduk sebentar, aku dipanggil, disuruh naik ke lantai tmp ruang 4D berada. Hmmppf... aku ga ditimbang, ga ditensi dulu. Bodo ah... *udh males2an*.

Sampe di ruangan, aku disuruh tiduran sama si suster, dan si dokter nyiapin alat. Gilanya, aku sama si mas dicuekin. Hmmm... sangat ramah ya, dokternya.. *jadi inget dokter ku waktu pertama kali ketemu pun langsung berdiri dr kursi, salaman, kenalan*. Dokternya masih muda, cantik. Jadi aku pikir, nih dokter blm pernah hamil kali ya...

Mulailah acara USG. Detail sih, dia jelasin ini itu. Tapi cara jelasinnya standar. Pas muka, kan si kakak lagi asyik ya ngisep jempol. Mana si tali ada di depan mukanya, posisi nyamping pula, jadi ga jelas. Si dokter berusaha biar dia nengok, dengan ngunyeng2 perut aku pake alat USG itu. Ha?? Aku kaget, trus jadi kasihan sm si kakak. Keliatannya si kakak emang keganggu, karena abis itu dia nendang2in alat USG nya, tapi tanpa merubah posisinya *tambah yakin klo nih dokter emang bener blm pernah hamil*. Abis itu, ilang keinginan aku untuk liat mukanya si kakak. Biarin aja deh dari samping. Jadi, dlm hati aku ngomong gini "ga usah nengok, nak, biarin aja. bunda ga perlu2 amat kok liat muka kamu. selama kamu normal & sehat, itu udh cukup". Berapa kali lagi si dokter ngunyeng2 perut aku, si kakak tetep ga mau ngerubah posisinya. Malah dia lepas jempol trus mulutnya kya bersiul gitu. Abis itu lanjut ngisep jempol lagi. Hahaha.... good!! Anak bunda sekaliiii....












(ini gambar yg katanya di crop sama si dokter. mirip siapa? kata ayah sih mirip aku...)

So, ini hasilnya:

26w 5d
EFW: 1045 gram
BPD: 6.93 cm
AC: 22.37 cm
FL: 5.13 cm
HR: 135 bpm

Masih normal lah semua klo dilihat dari grafik.
Kakak juga udh ga kelilit, air ketuban cukup, posisi kepala di bawah walaupun masih nyamping.
Alhamdulillah...

16 komentar:

wenny said...

wew...cowo ya dit..itu gambar yg kiri atas menunjukan monasnya kan?? congrats...cant wait till my turn..hihi :D

Anandhita said...

@wenny
iya, cowok, wen. udh tau dr kmrn2, sih. trus feeling juga. tapi diperjelas sama si 4D ini.
hihihi.. kamu perhatiin aja. kamu bentar lagi juga ketauan yaa...

Anthie Haryadi said...

di ypk sama dr.bambang juga di unyeng2 gitu perut nya dit, apa lagi wqktu itu aku 2 kali 4D, si olel posisi muka nya ngadep ke placenta, jadi di goyang-goyangin,
wekekeke, rumah sakit ku yak,,, sama dr.siapa???
untung ga kejadian di aku, dr. ku kok ramah banget ya,, waktu awal perkenalan juga gitu, di sambut, dia nya berdiri,,
tapi aku tetep ga suka sama parkiran nya, aaarrrggg,,

Anandhita said...

@anthie
aku kok ga suka ya klo di unyeng2 gitu? ga ngerti lah. apa krn dokterku ga pernah begitu ya?
hahaha.... dan si kakak klo sama dokter yg biasanya nurut. udh biasa denger suaranya kali ya

ecy noverto said...

huaaa lucunya si kakak, kyanya emg mirip bundanya d. sehat terus y sayang..btw aku jg d unyeng2 dhit, mgkn gt kali y buat bangunin si baby yg lg bo2..

Anandhita said...

@ecy
hihihi.. iya kali ya, emang mirip aku. si ayah sih pas liat videonya bilang mirip aku, cy. iya kali ya, buat bangunin. tapi tetep ga suka.

Wian Hermawan said...

Hihi.. bundanya kesel tuh kak, kamu di unyeng2.. Ya penting sehat ya dhit..

Iya dhit kayanya mirip lo deh. Walaupun blm prnh ktemu lgsg, tp dari foto, kliatan mirip lo.

Anandhita said...

@wian
asyiiikkk.. banyak yg bilang mirip aku. senangnyaaa... berarti sahamnya banyakan aku ya

Rizka said...

Mirip dhitaaaaa. HIhihihi. Sehat trus yahhh kamu sayanggg dalem perut Bunda...;-*

tya said...

gw tau loh RSnya....hihi....
btw...iya mirip bundanya...ayahnya cuman nyumbang kuping nih....hihi....

Nova Lumar said...

ih...lutunaaa ci kakak bund hehe...
wajah kakak mirip bundanya yah?

btw di uyeng2 itu apaan siy? ngga ngerti deh hahah...maklum org kampung :D

Anandhita said...

@icha
hahaha.. mirip gw ya? asyiiik.... mudah2an kulitnya juga mirip gw deh ya. jangan mirip bapaknya :D

@tya
ssst... buat yg ga ngeh kan ga tau nama RS nya ;)

@nova
iya, mirip bundanya katanya. apalagi klo liat videonya. si ayah sih pas abis liat videonya langsung bilang "mirip kamu ya, bund...".

di unyeng2 itu apa ya...emmm... neranginnya gmn ya? si alat usg itu di teken sambil digoyang2in dengan rada kenceng ke perut kita. duuuh.. bingung. ngerti ga, nov?

ayu said...

cowo ya dit.. ? asikk.. nanti bisa maen bareng donk sama anak gw :D

Anandhita said...

@ayu
iya, say. nanti bisa main sama Gathan yaaaa.... ;)

Unknown said...

Iyaaa, mirip dita...
BTW usia yang pas buat 4D tuh berapa minggu ya say?

Anandhita said...

@humas
klo kata rs yg aku tlp2in sih 4D yg pas tuh umur 24 sampai 32w. cuma klo udh 7 bulan lebih takutnya kegedean kan ya...

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting