Saturday, October 10, 2009

Kunjungan prenatal pertama ku

by Anandhita di 8:23:00 PM
Seperti yg telah direncanakan sebelumnya, hari ini adalah kunjungan prenatal pertama ku. Akhirnya kami memilih dr. Stefani Nindya Sp. OG.

Hari Jumat, aku telepon RS Elizabeth untuk daftar. Dapat urutan no. 2. Si dokter sendiri praktek jam 10 sampai j
am 1. Aku, si mas & mama rencananya dtg jam 10. Tapi emang dasar ini dulu itu dulu, jadilah stgh 11 baru sampe. Tapi ternyata si dokter lagi seksio *kata susternya gitu, ga ngerti juga artinya*. Sambil menunggu si dokter, aku ditimbang dulu & diukur tekanan darah. Sempet takut kerendahan, soalnya terakhir tensi tuh rendah. Tapi Alhamdulillah normal. Abis itu jajan lah kami. Tapi... baru 1 gigitan martabak, aku udh dipanggil.

Karena buru2 aku ga sempet narik si mas ikutan masuk. Pas di dalam....

dr : halo.... boleh tau ga nama panggilannya siapa?
aku: dhita, dok
dr : dhita, ada apa nih mau ketemu saya?

aku: gini, dok.... bla...bla... *aku jelasin soal test pack itu & telatnya aku*
dr : oh, gitu. emang dhita udh nikah? *sambil senyum2*
aku: udh, dok *sambil cengar cengir*
dr : trus yg bertanggung jawab mana?
aku: ada, dok. tuh, lagi makan di luar.

dr : sus, tolong panggilin si mas nya mbak dhita doong...

yaaa... gitu deh awalnya.
dokternya ngajakin becanda terus. setelah si mas masuk, si dokter ngajak kenalan si mas, trus aku langsung disuruh tiduran. Sebelumnya aku udh minum air lumayan banyak *atas tipsnya Icha* biar langsung terdeteksi USG perut. Alhamdulillah, emang langsung keliatan. Dokternya langsung ngomong "Alhamdulillah ya, Dhit, berarti Dhita beneran positif hamil. Ini kantungnya udh kelihatan. Alhamdulillah lagi, kantungnya berada di tempat yang benar". Langsung bersyukur deh aku. Apa yg aku takutin ga terjadi. Umur kehamilan masih 5 minggu 2 hari. Ukuran kantong 18 mm.

Abis itu si dokter langsung nge-print hasilnya. Yah, atas kesepakatan berdua sama si mas, tiap nge-cek kami akan ngeprint hasilnya. Mau kami bingkai ceritanya. Hehehe.... konyol ga sih?


Selesai beresin baju, kami duduk lg lalu dikasih penjelasan sama ibu dokter ini.
Sepatu jangan pake yg berhak, pake yg datar aja. Klo harus naik motor pilih2 jalannya *harus bilang sama tukang ojek klo yg ini*. Jangan makan goreng2an. Berhubungan sex aman, kok *walah, si mas seneng deh*. 2 minggu lagi cek lagi yaaa....

Trus si dokter kasih resep + kasih no hp nya. Kali aja ada yg mau aku tanyain selama jarak waktu sampai cek ke 2. Vitaminnya cuma dikasih folamil aja. Obat mual ga ada.
Soalnya aku pikir emang ga perlu.

Oya, ada yg request rinciannya biayanya nih:
Administrasi Rp 10.000
Jasa dokter + print USG Rp 130.000
Vitamin folamil Rp 94.450
TOTAL Rp 234.450

Hehehe... murah, kan. Tapi intinya aku puas banget sama si dokter. Bener kata Diana, komunikatif banget!! Oya, di RS Elizabeth ini menerapkan sistem rooming in loh, buat yg melahirkan di sini. Tapi denger2 sih cuma untuk kelas 1, VIP & VVIP. Waaah...senangnyaaaa....




3 komentar:

Wian Hermawan said...

Alhamdulillah ya dhit..
Berarti lo sama kya gw. Ptama kali k dkter, umur kandungan gw juga pas 5w. Dan baru kliatan kantung janinnya.

Di hermina juga gitu dhit. Yg bisa rooming in cuma kelas utama, vip dan vvip.

Oya dhit, meskipun kt dkternya berhub sex gpp. Mending sblm 3 bln jgn dl say. Kita kan blm tau kandungan qt kuat apa gak.

Yg sehat terus ya bunda dhita dan dede..

Rizka said...

Alhamdulillaaahhh...smuanya sehat2 ajah & berada di tempat yang seharusnya kantung janinnya...dijaga bae2 yah say, jangan capek2, jangan stress & ati2 dimanapun dirimu berada. Doaku slalu untukmu...Amiinnn. Hihihi ceneeeengggg deh gw...

Anandhita said...

@wian
oooh... di Hermina gitu juga ya? senang ya klo bisa rooming in gitu.
thx ya, say :)

@icha
amiiiin... makasih icha sayaaaang.... muach...

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting