Sunday, December 13, 2009

Semoga bapak tenang di sana

by Anandhita di 5:29:00 AM
Selasa sore, lagi santai2 krn baru aja nyampe rumah, tiba2 si mas tlp. Kirain mau nanyain aku mau dibawain apa. Ternyata.... "kamu ganti baju deh. aku pulang skrg. kyanya papah udh ga ada". Haaa??? Langsung deh aku beres2.

Sampe rumah, si mas cuma peluk aku dengan matanya yg berair. Hiks.. sedih jadinya. Ga banyak omong, kita langsung jalan ke rumah ortunya si mas. Di jalan pun si mas ga banyak omong. Satu2nya kata cuma "si kakak cuma punya 1 kakek deh". Duuuh... miris banget denger si mas ngomong gitu.

Sampe rumah, bnr aja ternyata si bapak udh ga ada. Udh banyak org berkumpul di rumahnya. Si mas langsung nangis. Aku sendiri ga bisa nangis. Cuma bisa melukkin ibu & kakak ipar.

Mlmnya bnr2 ga bisa tidur. Makan pun udh ga ada yg inget. Tp jam 10 mlm si mas baru inget klo bunda sama si kakak blm makan sama sekali. Langsung deh si mas minta tolong saudaranya untuk beliin makanan.

Besoknya, bapak pun dikuburkan. Aku sih ga boleh ikut ke kuburan. Katanya klo lagi hamil emang ga boleh ke kuburan ya. Aku sih ga ngerti, jadi nurut aja waktu dibilangin. Alhamdulillah pulang dr kuburan si mas udh bisa senyum & ngajak aku ngobrol. Ngajak ngobrol si kakak juga.

Yg aku sedih sama tetangga2 rumahnya si mas *mungkin juga di tmp lain ada yg begini juga*, terlalu banyak tuntutan untuk keluarga yg berduka. Bayangin aja, untuk tahlilan pertama aja harus ada kue apalah itu *ga denger jelas nama kuenya*. Hellowww... untuk makan buat diri sendiri aja ga mikirin. Mau bikin kue lagi. Konyol klo aku bilang. Knp juga ga mrk aja yg bikin.

Setelah 2 mlm aku nginep di sana *tidur ga teratur, makan juga*, akhirnya aku dianter sama si mas ke rumah mama. Legaaa banget bisa tidur sepuasnya, & nemuin rumah mama yg sepi. Makan juga langsung mama sediain *banyak*.

Oya, waktu itu *mungkin 1 bulan sebelum bapak meninggal* bapak pernah pesen klo anaknya si mas laki2 tolong kasih nama Agung. Sbnrnya si mas & aku ga setuju. Tapi setelah begini, kyanya mesti diturutin deh. Baru pemikiran aku aja siiih, ga tau si mas mau apa ga. Yg jelas sih klo seandainya jadi ada nama itu, mungkin aku akan jadiin nama sisipan aja. Yg penting ada nama itu. Boleh, kan?

3 komentar:

Clara Canceriana said...

wah mbak, amanat itu harus kasih nama anaknya Agung.
Turut berduka cita ya mbak atas meninggalnya mertua mbak *eh bener mertua kan ya?*

Rizka said...

Turut berdukacita yah say. Moga2 smua amal ibadah beliau diterima disisi ALLAH SWT. Amiinn...

Anandhita said...

@clara
makasih yaaa.. iya, bener. bapak mertua ku...
iya, kyanya emang mesti ada nama itu yaa...

@icha
amiiin.. makasih ya Icha sayang..

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting