Monday, December 07, 2009

Kunjungan ke 5

by Anandhita di 7:42:00 AM

Akhirnya tgl 6 Des dtg juga. Fiuuuh... nunggu sebulan kok rasanya lama banget ya? Nunggu gajian aja kyanya ga segini menyiksa. Hehehe.. okeh, ini dia cerita kunjungan ke 5 ku.

Setelah pasien terakhir keluar dr ruangan, masuklah aku ke ruangan. Ditanya keluhan apa, aku cuma bilang klo aku akhir2 ini ga ngerasa lagi hamil. Si dokter senyum, tapi akhirnya dia mengakui klo jadi deg2an juga dgr kata2 aku & memutuskan untuk segera USG. Jujur aja, krn perasaan 'ga hamil' itu perasaan aku jadi ga enak banget. Rasanya kya mau ujian atau mau interview. Tapi aku ga mau egois doong.. aku bagi2 lah perasaan itu sama si ayah. Biar adil. Hehehe...

Pas tiduran aku juga cerita klo perut ku gatel2 & keluar bentol2. Tadinya aku pikir karena salah satu krim buat stretchmark atau baby oil yg aku pake. Tapi setelah aku berenti total pake itu krim & baby oil, si bentol masih tetep nongol. Hohoho... hormonnya terlalu kuat mungkin. Gpp lah... toh si bentol akhirnya mengelupas jadi kulit baru.

Okeh, dimulailah sesi USG. Dann... itu dia anakku!! Udh berbentuk baby. Dan lagi heboh sendiri. Subhanallah.... Guling2, gerakkin tangan ga jelas, nungging... Hihihi... Reaksi si ayah? Kaget liat anaknya heboh gitu. Ributlah ruang praktek sama suara si dokter & si ayah yg ikutan heboh. Hihihi... dan.... sadarlah si kakak klo lagi diperhatiin. Dia langsung kalem, mau ngumpetin muka. Tapi... ga jadi. Dia malah nunjukkin jari2 tangannya ke para penontonnya. Si dokter langsung ngitung dooong. Ada 5. Lengkap. Ok, kak, pinter. Jari kamu itu jumlahnya lima yaaa... Coba nanti dihitung sendiri.
Abis itu, dia nempelin tangannya di pipi, ga tau maksudnya apa2. Suka2 dialah. Trus, dia mulai garuk2 kepala, lalu.... garuk2 bokong! Aduh, kak, yg terakhir ini jangan jadi kebiasaan yaaaa.... Si ayah mah ketawa2 aja.

Abis itu dia nungging lagi. Langsung deh periksa kakinya si kakak. Ok. Si dokter juga periksa kepala, ok. Otaknya udh keliatan. Pas mau periksa muka, tiba2 aja dia nengok, dan menampakkan mukanya. Hahaha.... narsis juga deh nih si kakak. Si dokter mah senang krn ga perlu susah payah. Untuk jenis kelamin, blm keliatan. Mudah2an tahun depan *kan periksa lagi bulan januari 2010* udh keliatan :)

Selesai, aku legaaa banget. Ketakutanku ga terbukti. Air mata aku pun selama USG keluar walaupun udh ditahan2. Malunya, ketauan sama si dokter.
Jadi, hasil pemeriksaan kali ini:

si kakak:
panjang 6.7 cm *masih normal lah yaaa... setelah baca2 di buku pintar*
berat 77 gram *ini dia nih yg bikin bingung. klo baca di buku kan 13-20 gram. bnr ga ya, ini?*
anggota badan lengkap *Alhamdulillah...*

si bunda:
berat berkurang 1 kg lagi *aaah.. knp ini?*
tensi 100/70, normal

Vitamin sampai saat ini masih dikasih Folamil Genio. Katanya mulai bulan depan baru ada tambahan lain2.

**saking hebohnya kita lupa minta print-an sama dokter. ugh.... sebel. ayah sempet fotoin tapi cuma pake kamera hp.

7 komentar:

Anonymous said...

wah... kakak pinteeer... *atau narsis?* hihihi...

Anandhita said...

@mrs. olive
hahaha.... mungkin juga narsis ya. secara bundanya agak narsis, ayahnya agak narsis, tapi punya om sangat narsis. mungkin nanti akan kompak sama om nya.

teeka said...

eh,,,klo ada kakak...berarti ada adek dooong... :)

jadwal kontrolmu awal bulan,,jdwalku akhir bulan. cucok deh iri2an liat prkembangan baby... hehehe....

seneng ya klo trnyata ketakutan bundanya g trbukti n si adek sehat2 aja...
*g sabar nunggu jdwlku kontrol :P *

Wian Hermawan said...

Betul kan say.. prasaan 'gak hamil' itu cuma kekhawatiran lo aja.. Rasa khawatir qt thd anak gak akan bisa pernah hilang meskipun si anak udh dewasa nanti. Itulah IBU. :)
Sehat terus yah...
Seneng deh liat reaksi baby lo waktu USG. Klo gw mpe skrg msh bingung liat gambar USG.Msh suka gak mudeng mana kepala, kaki, tangan. Hehe

Anandhita said...

@teeka
Insya Allah bakalan ada adek nantinya. tp skrg konsen sama si kakak aja dulu ;)
waaah... mesti nunggu akhir bulan. abis itu aku yg ngiri. hihihi...

@wian
haduuh... bahasanya. tp bnr banget ya. kita udh ga egois lagi secara ga sadar. aku sih ngerasain itu. apa2 mikirin si kakak. males minum susu, mikirin dia. mau makan aneh2, mikirin dia :)
minta dokternya jangan buru2 gerakin alat USG nya, say. pasti lama2 ngerti deh.

Rizka said...

Hihihi lutuuu bgt ciii tingkah laku cii kakak. Cehat2 tyusss yahhh kamu cayank di dalem peyut Bunda. Kiss from kakak Zaki. Muaahhh...

Anandhita said...

@icha
skrg tinggal nungguin berasa gerakannya nih, cha. ga sabaaar...

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting