Wednesday, December 16, 2009

Kram pertama

by Anandhita di 7:44:00 AM
Tengah mlm, aku terbangun gara2 kakiku kram. Hiks... sakit banget. Si mas langsung bangun & mijit2in betis aku plus menekukkan jari kaki aku sambil bilang "tarik napas.. tarik napas..." *hohoho.... yah, aku kan bukan lagi kontraksi atau mau melahirkan*. Alhamdulillah ga lama nih kaki kembali normal. Ugh, itu kenapa ya, pdhl aku lagi tidur & ga melakukan apa2. Knp juga bisa kram?

Akhirnya jalan2lah ke blognya Dr. Didi. Katanya...
kram pada wanita hamil terjadi karena kaki kelelahan akibat kaki harus menahan berat badan yg bertambah *hmmm.... ini mungkin perkecualian buat aku, krn baru nambah 3 kg, dan si kaki blm harus bekerja segitu berat*
Dr. Didi juga menambahkan bahwa ada pendapat lain yang mengatakan bahwa kram ini terjadi akibat kekurangan kalsium & kalium serta kelebihan fosfor *ups!! mungkin ini ya yg mengakibatkan aku bisa kram*

Nah, sepertinya mulai saat ini aku mesti lebih banyak makan makanan yang mengandung kalsium & kalium nih. PR lagiii....

5 komentar:

Mala ( Mamanya Tristan ) said...

aloo dhit,
sedikit share yaa ^_^
Waktu kehamilan ku dl aku malah langganan kram, biasanya aku kram kalo duduk terlalu lama atau jalan terlalu lama...
sempat ngeluh sii sm dokter, dan kalo ga salah waktu itu dokter bilang aku kekurangan kalsium dan aku sempat dikasih obat yg namanya CEVIT C * kalo ga salah ya * (^_^).
Tp efeknya maaf kalo kita pup jd susah, bs berjam2 di WC.menderita bgtzs dehh.

Jd, menanganinya lbh baik kita mengatur menu makan kita aja, pilih makanan yg banyak mengandung kalsium.
Ok dehh moga2 membantu yaa bu..
Smangat yaa bumil (^_^)

Anandhita said...

@mbak nurmala
hehehe... aku manggilnya mbak aja ya. berarti emang lebih baik cari makanan yg mengandung kalsium aja ya, drpd tambahan suplemen gitu. klo susu mungkin masih lebih oke ya, mbak...
thx banget ya, buat masukannya :)
oya, blognya aku follow yaaa....

Clara Canceriana said...

banyak berjemur di matahari mbak...hihihi...katanya kan sinar matahari mengandung kalsium ya? ato aku salah...jiahahahaha~

Anandhita said...

@clara
hahaha... bnr juga. gratis, lagi.

ayu said...

tha.. coba aja klo ada rasa2 mau kram langsung deh jari2 di keatasin... klo mau ngulet juga gitu.. it works a lot lho.. gw jadi gak pernah kram lagi karna udah langsung naikin jari2 kaki ke atas..
hope it helps ya

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting