Friday, April 16, 2010

Pilih-pilih RS

by Anandhita di 9:25:00 AM
Yak... semakin mendekati hari lahiran, aku malah semakin bingung mau lahiran di mana. Gini nih, nasib org plin plan. Sampai saat ini, masih ada 3 kandidat RS yang terpikir di otak untuk tempat melahirkan.
Hahaha.... jadi inget dulu waktu mau mulai periksa kandungan. Kasusnya kayak gini juga.

Jadi, ke 3 kandidat RS di sini adalah:

1. OMC Pulomas
Kelebihan:
Aku biasa periksa di sini
Ga akan kekurangan lahan parkir, ada valet pula
Susternya ramah2
Nyaman, ga crowded

Kekurangan:
Kelas 1 nya isi 2 orang, yang berarti aku harus ke VIP
Biaya melahirkan mahil buat aku *selisih dr kelas 1 ke VIP lumayan juga*

2. RSIA Tambak
Kelebihan:
Kelas 1 nya isi 1 orang. Jadi ga perlu kelas VIP dan ga perlu ada selisih ;)
Udh lumayan terkenal
Biaya ga mahal

Kekurangan:
Parkir mobil di jalan *jadi mikirin nanti yg mau liat si kakak*
Selain debet Bxx, akan dikenakan charge *doooh... aku ga punya debet itu*

3. RS Elizabeth Bekasi
Kelebihan:
Aku udh tau kondisi nya, karena pernah dirawat di sini dan aku nyaman
Semuanya perhatian, sampe ke satpam
Parkiran luas
Biayanya ga mahal, walaupun harus upgrade ke kelas VIP

Kekurangan:
Dokternya cuma cowok *bilang aku norak, krn kok rasanya risih yaa...*

Jadi, ceritanya aku masih diskusi nih sama si ayah, enaknya gimana. Sbnrnya si ayah sih membebaskan aku mau melahirkan di mana. Toh, kantor aku akan mengganti biaya melahirkan 100% untuk kelas 1. Cuma emang si ayah *plus mamah* bilang, sebaiknya pake kelas 1 aja, biar ga ada selisih. Selisihnya kan lumayan buat ini itu nya si kakak. Iya juga siiih... Tapi... masa abis melahirkan aku ga boleh bernyaman2, sih. Soo... untuk hal sendiri di kamar ga bisa diganggu gugat. Klo udh gini, si ayah ngalah deh :D

Yah, apapun pilihannya, doakan si kakak lahir dengan selamat yaaa... *klo boleh minta sih normal juga*. Oya, ibunya juga didoakan yaaa.... Makasih...

8 komentar:

ayu said...

emang sih lbh nyaman kalo 1 kamar cuman qta sendiri yah.. Kmrn aja gw pas dirawat yg pendarahan mintanya 1 kamar sendiri. Hehehe... Lagian lbh enak aja gtu kalo ada yg jengukin. Ga dobel2 sama tetangga. Niwei, smoga smua lancar ya bu...

Anandhita said...

@ayu
iyaaa.. aku juga mikirin itu. mau dikuasain itu kamar. hahaha...
amiiin.. makasih yaa..

endahhh said...

Vote for Tambak Bun...
Temen2 kantor juga pada rekomendasiin tambak... Katanya dokternya bagus, peralatan lengkap dan canggih, ga terlalu mahal juga.

budhy_cewe said...

di OMC sama elizabeth untuk yang melahirkan ruangannya beda kan sama yang sakit biasa..
kalo beda ambil kelas 1 juga gpp say.. biasanya kalo melahirkan diRS umum gak banyak yang barengan kok.
waktu aku juga cuma ambil kelas 1 (untuk 2 orang) tapi dari dateng sampe pulang sendirian tuh dikamar.. malah bed sebelah bisa dipake suami.. :D

**moga bunda dan kaka sehat terus**

Anandhita said...

@endahhh
iya nih, makanya dijadiin salah 1 kandidat

@budhy
beda kok, say. daerahnya aja beda... jadi ga nyampur...
amiiin.. makasih yaaa... muach

Anonymous said...

iyaa vote fur tambak...rekomend tuh say. Tp opo gak kjauhan dr rmh? Pokoke manapun RS-nya sing penting baby n ibu sehat n slamet yaah :)

Vani said...

Dit, Insya Allah aku nti jg mau melahirkan di RSIA Tambak, ambil kelas 1 juga. Kalo soal parkir, sptnya bs parkir di halaman ruko sebelah itu deh

Anandhita said...

@windya
klo udh cuti aku mau di rumah mama. jadi ga jauh kok... lagian mama ku kan pembalap. hehehe... ;)

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting