Sunday, April 18, 2010

Kunjungan ke 10

by Anandhita di 6:54:00 PM
Horeee... mulai 2 minggu nih periksanya. Jadi, tadi pagi akhirnya aku periksa lagi. Cuma nunggu 1 pasien, aduuh... enak banget.

Agak deg2an nih soal posisi si kakak. Pas aku bilang sama dokter, dia langsung pegang2 perut aku daan... "kepalanya udh dibawah kok, dit. ini yg keras di bawah". Ohhh... cihuuuy...
Oke, mari kita buktikan dengan USG...

Kepalanya emang udh beneran di bawah. Duuuh... anak bunda ini emang ngertiin bundanya yg ga kuat nungging lama2 *nyesek*, dan ngertiin bundanya yg udh usaha jalan kaki kurleb 1 km tiap pagi, jalan muterin mal tiap sabtu mlm, dan jalan ngelilingin pasar tiap minggu pagi. Hehehe... Jangan berubah lagi ya, sayang...

Semuanya oke, air ketuban cukup, ga ada lilitan, denyut jantung normal. Tapi... "kamu minum susu berapa gelas sehari, dit?" Hmmm.... "doyan banget, dok". Trus si dokter nyuruh aku ngurangin deh. Soalnya, walaupun skrg2 ini makan aku terbilang dikit, tapi ternyata hampir semuanya diserap sama si kakak. Jadii.. efeknya ibunya ga membesar. "Klo ada yg bilang kamu kecil, jangan terpengaruh ya, dit", kata si dokter lagi.

Agak2 sedih soal si susu siiih.... aku doyan banget. Hiks.... Tapi, yah, drpd nanti kegedean dan aku ga bisa normal, terpaksa ditahan2 deh.

Oya, abis periksa aku juga disuruh ke lab periksa ini itu. Jujur, aku takut banget. Sampe2 pas ditanya umur sama si suster, aku nge-blank. Akhirnya ketauan deh aku ketakutan. Hahahah... pdhl waktu aku DB, sehari bisa 2x aku diambil darah. Sampe kebal. Ternyata skrg ga kebal lagi ;) Udh gitu, abis ambil darah si suster bilang "pembuluh darah venanya kecil. nanti klo biru & bengkak, dikompres pake air anget yaaa...". Doeeeng... ga tau knp, aku langsung lemes lagi. Hahaha.. payah banget! Hah... yg penting semoga hasil nya baik2 aja yaaa...

Kondisi:
Umur kehamilan: 32w 3d
Total penambahan berat: 12 kg sajah
Tensi: 120/80

Berat si kakak: 2232 gram


4 komentar:

Nova Lumar said...

bund...ngga terasa yah udh 32w aja. ngga lama lg dong yah huaa...kok jd diriku yg deg deg kan yah? hehe...

btw, berat ci kakak bs2 jd 3kg lebih bund pas lahiran nti, ndut...aq suka bebe ndut hehe...

Anandhita said...

@nova
iya yaa.... ga berasa. trus tau2 kamu juga udh semester 3 deh ;)
iya, kata si dokter juga bisa2 lebih dari 3 kg. pdhl dokterku penganut baby besar di luar. makanya disuruh ngurangin susu. untung bukan disuruh ngurangin karbo *masih untung*

lovelylina said...

Dhitaaa....pa kabar? hihihi si kakak endut...duh pasti lucu deh ^^
Sehat terus ya Dhit :)

Anandhita said...

@lina
baik... makasih ya, lin :-*

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting