Tuesday, April 06, 2010

Di minggu ke 30

by Anandhita di 3:23:00 PM
Hari ini umur kehamilanku udh 30w 5d. Rasanya udah ga sabaaar banget mau lihat, meluk, nyusuin, nyiumin, dengerin tangisan si makhluk kecil yg ada di rahimku ini. Tapi aku selalu minta dia bersabar, tunggu cukup umur, tunggu aku cuti. Minimal 38w, maksimal 39w. Maksudnya biar ga usah lebih lama nunggunya.

Di 30w ini, gerakannya jangan ditanya. Tendang sana sini, tulang aku pun sampe2 ketendang. Sakit? Kadang2. Tapi rasanya indaaah banget klo mikirin dalam beberapa minggu lagi aku ga akan ngerasain hal yang kayak gini lagi.
Responnya juga udh bagus banget. Walaupun dia lagi diem, klo aku tanya "kamu tidur ya, nak?", eh, dia langsung gerak2. Klo diajak ngobrol, kya iya dia ngertiiii aja. Jadi suka lucu sendiri :D
Klo soal posisi, kyanya sih masih muter2. Walaupun aku udh pasrah nantinya gimana *karena jujur aja, nungging / sujud yg disarankan biar ga sungsang ga segampang itu. 1 menit aja aku udh ga kuat*, tapi aku selalu minta sama dia supaya pada saatnya nanti, dia dalam posisi normal. Karena 1 alasan: bundanya takut masuk ruang operasi.

Kontraksi palsu aku udh cukup sering ngalamin. Walaupun selalu dihilangkan dengan tarik napas pelan2 dan ngobrol sama si kecil, tapi kadang2 aku suka takut. Apalagi klo kejadiannya tengah malam & si mas lagi ga ada. Duuuh.... klo udh gitu, aku cuma bisa berdoa supaya ga ada apa2.

Minggu2 ini aku juga udh mulai baca buku2 tentang merawat bayi. Lumayan membantu buat aku yang masih blank banget soal bayi. Aku emang ga mungkin jadi ibu yang sempurna, tapi setidaknya aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk jadi ibu yang baik buat dia. Jujur, soal merawat bayi ini aku takuuut banget. Sampe2 kebawa mimpi.
Aku pernah bermimpi si kakak udh lahir, tapi aku ga merasa melahirkan. Giginya udh 6, dia udh jadi bayi besar. Tapi, ngegendongnya aja aku masih ga bisa. Mau nyusuin, ASI ku ga keluar sama sekali. Sediiiih banget rasanya. Mimpi buruk banget buat aku :'(

Aku cuma bisa berdoa, semoga di minggu ke 30 ini, sampai saatnya nanti, semuanya dilancarkan. Dan semoga doaku yg 1 lagi terwujud. Amiiin...

Psst... bumper sapinya udh dtg looh.. mari mencuci...

10 komentar:

lovelylina said...

mau..mau..mau liat bumper sapi nya :)
Semoga sehat terus ya bunda dan kakak ^^ udah makin deket aja

sintia palumbo said...

wah aku pas hamil juga pernah mimpi mirip gitu, tau2 anakku udah gede, di mimpi aku gak ngerasa ngelahirin, kayak bangun dari koma tau2 anaknya udah bisa mangil mama...hihi

sari kusuma said...

wah iya ya..ga terasa dah mau DD..hehe..semoga sehat terus ya bunda...dan prosesnya dimudahkan..amiin...

Kheeqiy said...

mudah-mudahan pas kontrol nanti yang keliat posisi kepalanya udah di bawah ya say..babyku tadi2nya sering melintang malah tiap di USG, tp sejak kontrol 29w6d kepalanya udah dibawah :)

Jade Ayu said...

gud lak yaaa.. semoga smuanya lancar dan si kecil bs lahir dengan selamat.. aminn...

Anandhita said...

@lina
hihihi.. nanti yaaa, bumpernyaaa...

@sintia
mungkin karena ketakutan gitu ya, sin. sereeem...

@sari
amiiin.. doakan aku yaaaa...

@kiky
amiiin... semoga. pokoknya aku blm tenang nih klo berasa masih muter2. 34w kan sebentar lagi :(

@jade ayu
amiiin.. makasih ya.
btw, salam kenal :)

Anonymous said...

seruu banget dee bacanya..mpe merinding akunya. smoga lancar yaah say ;)

Anandhita said...

@windia
amiiin... makasih ya, say...

Nova Lumar said...

ci kakak aktif bngt yah bund, huaa...senengnya.
smoga smuanya lancar y bund. buat ci kakak, yg baik yah syg dlm perut bunda.

Anandhita said...

@nova
amiiin... iya nih tante nova. gimana udh lahirnya ya... ? hmmm...

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting