Sunday, January 03, 2010

Kunjungan ke 6

by Anandhita di 7:55:00 AM
Hari ini, bertepatan dengan 1st anniversary kami, jadwalnya cek si kakak ke dokter. Udh daftar dari tgl 2, jadwalnya si dokter jam 9 sampai jam 10 pagi. Tapi, jam 8 pagi pihak RS telpon, klo jadwal periksa di percepat dari jam 8 sampai jam 9. Hiks.... jam 8 si mas baru bangun. Ngebutlah mandinya, ngebut juga di jalan. Alhamdulillah, ga sampe stgh jam udh sampe. Thx to long weekend yg bikin jalanan sepi..pi..pi...

Sampe sana mesti nunggu 1 pasien yg lagi di ruang dokter. Cukup lama..... dan bikin si mas terngantuk2. Eh, ga, deh. Mana bisa. Kan aku gangguin ;)

Masuk ke ruangan, aku ditanya apa masih ada keluhan. Aku sih ngerasa ga ada sama sekali. Jadi mantep aja jawabnya. Trus abis itu timbang, si dokter sampe bilang "semoga naik... semoga naik...". Hahaha.... waktu kunjungan ke 5 aku turun sekilo. Jadi klo aku ga naik lagi, berarti selama 17w baru 2 kg naiknya. Tapi untunglah jarum timbangannya naik *sampe bikin aku kaget, krn seumur2 ga pernah tuh jarum timbangan mencapai angka segitu*. So, total di 17w ini udh 4,5 kg. Huwaaa.. lumayan sekali buat aku. Si dokter pun bersyukur lega. Hehehe...

Saatnya USG. Waaah... si kakak udh gede. Ga nyangka aja udh segede gitu. Sok anteng. Huh.... Pdhl setelah si dokter ngomongin perkembangan dia, langsung deh gerak2. Tangan gerak2, megang kaki lah, di goyang2in lah, nungging dan entah knp ya, dia demen banget ngasih liat mukanya. Krn aku minta si dokter nge-print yg banyak *takut pas cek lagi udh ga bisa keliatan full body di layar*, jadi lama deh USG nya. Nyari angle yg bagus kata dokternya. Dan.. dan... dia ga lupa sama request kado ayah bundanya loooh.... Dia nunjukkin kelaminnya. Hehehe.... si dokter sebelumnya nanya,

"dit, kamu kepengen laki2 apa perempuan?"
"ah, apa aja dok"
"feeling kamu?"
"laki2. soalnya waktu itu mimpi melahirkan anak laki2"
"melahirkannya gampang apa susah?"
"gampang banget, dok"
"mudah2an sesuai ya, sama mimpi kamu. soalnya emang bnr laki2"

Huwaaa...... laki2!!! Aku bakalan punya pacar 1 lagi!! Ah, bakal dikelilingi 2 cowok. Senangnyaaa.... Makasih ya, nak, buat kadonya. Jadi ayah sama bunda ga perlu penasaran lebih lama.

Abis USG, ditanya soal vitamin folamil. Dan suami ku dengan enaknya jawab "males tuh, dok, minumnya". Huuu.. aku ga males, kok. Cuma lupa klo pas hari libur :( Jadi deh, aku dimarahin sama bu dokter. Ahhh... ayah sih. Akhirnya aku ga dikasih resep apa2, cuma klo folamilnya abis beli sendiri di apotik. Trus tambahin CDR, biar si kakak ga kekurangan kalsium. Oke, dok *semoga kali ini ga lupa2 lagi*.

Kesimpulan:
si kakak:
BPD (dimensi ukuran kepala janin) : 40,7 mm
AC (lingkar perut) : 127 mm
FL (panjang tulang paha) : 26 mm
EFW (taksiran berat janin) : 221 gram

bunda:
umur kehamilan : 18w 2d *pdhl menurut perhitunganku 17w 3d*
pertambahan berat : total 4,5 kg

2 komentar:

Wian Hermawan said...

waaahhh.. kamu mu punya pejantan tangguh ya :)
Bisa ngejagain bundanya nanti..

Anandhita said...

@wian
hahaha.. iya, an. aku punya pacar baru ;)

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting