Monday, April 06, 2009

Kok ga ada yg bisa bhs Inggris?

by Anandhita di 5:56:00 AM
Hari Minggu, niatnya aku mau di rumah, si mas pergi ke Adorama Menteng, mau cetak foto buat album nikah kliennya. Aku abis masak, nyetrika, makan, beresin rumah sambil nonton kartun, capek dong, pastinya. Tapi, si mas malah ngebujuk2 aku dengan rayuan "makan mie luwes" yg which is ga mempan, krn aku abis makan **kenyang ceritanya**.

Nah, akhirnya aku kebujuk juga sama si mas. Abis, kasian liat mukanya yg melas gitu minta ditemenin. Yo wis, akhirnya aku buru2 mandi, trus pergi deh sama si mas. Ga lupa bawa bekal, 2 botol Yakult yg ternyata sampe di rumah lagi, masih tersimpan dengan rapi di tas

Sampe Adorama Menteng jam 12 krg. Si mas langsung kasih tau ordernya, bayar, trus duduk2 di sofa. Aku sih lagi milih2 album scrapbook buat temen. Lucuuu.... jadi pengen. Tapi, mungkin si mas ga bakal setuju. Abis itu, aku nyusul si mas duduk di sofa. Sambil duduk, kita liatin klien2nya Adorama sambil ngomongin **nyela atau memuji**. Kadang2 kita malah gangguin mbak2nya Adorama. Hehehe...

Lagi duduk **kebetulan Adorama sepi. kata si mas takut kejebak kampanye kali**, ada WNA masuk. Trus ngomong sama mbak2 Adorama soal scan pake bhs Inggris, sambil ngacung2in dokumen. Krn ga jelas, aku pikir dia mau nge-scan. Krn tuh mbak ga ngerti, dia manggil temennya yg aku kira ngerti bhs Inggris. Aku terruuus aja liatin. Ga taunya, temennya ga ngerti juga. Ga taunya **lagi**, ga ada yg ngerti bhs Inggris. Si WNA itu hopeless banget sambil liat sekeliling & nanya "ada yg bisa bahasa Inggris ga? << terjemahin sendiri ke bhs Inggris ya "

Mas ku udh ngedorong2 aku buat nyamperin tuh org. Jaaah... aku mah ga jago bhs Inggris, cuma bisa sedikit. Eh, tp, tuh WNA malah nyamperin aku. Berdirilah aku, sambil nanya masalahnya. Dia jelasin, aku kasih tau ke mas Adorama, baru deh selesai. Sambil nungguin mas Adorama menyelesaikan permasalahannya, tuh WNA nanya "are you Indonesian or Malaysian?". Aku jawab dengan senyum sangat manis "Indonesian". Eh, dia malah bilang, klo di Indonesia tuh susah banget nemuin org Indonesia yg bisa bhs Inggris. Di Malaysia banyak banget yg bisa. Abis itu dia ngomong Thank You sambil nepuk2 pundak aku.

Yg aku sesalin, di tempat kayak Adorama, kok bisa ya, ga
ada yg bisa bhs Inggris . Soalnya setahu aku, banyak WNA yg ke situ untuk cetak foto, scan dokumen, dll. Yah, masukan aja buat Adorama, mungkin karyawannya bisa dikursusin bhs Inggris, gt. Biar ga kesusahan lagi klo ada org komplein

0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting