Tuesday, October 26, 2010

Rencana menu MPASI

by Anandhita di 3:26:00 PM
Ehmm... sebenernya agak malas bikin postingan ini. Tapi karena ada yg request, yaaa.. sudah *kesannya ga rela. Piss ah, Ra :)*.

Jadi, yeaaay... finally... aku udh selesai bikin menu MPASI nya Rayan. Insya Allah ga berubah2 lagi *setelah 4x berubah*. Metode yg aku pakai, basic campur BLW. Aku juga ga pake aturan 4 hari. Ada yg 3 hari, ada yg 2 hari. Uhuk.. uhuk... semoga Rayan ga ada alergi apa2.

Untuk minggu pertama, aku bakalan ngenalin serelia. Aku pilih gasol beras merah wangi, beras coklat, sama kacang hijau. Waktunya, aku kasih pas makan siang. Aku pernah baca di bukunya Annabel Karmel *klo ga salah*, untuk pengenalan lebih baik pas waktunya makan siang.

Minggu kedua, giliran kenalin buah. Apel sama pear aja. Waktunya pas jam sarapan. Nah, diminggu ini aku mulai kasih cemilan deh ke Rayan. Bentuknya jus gitu. Waktunya pas tea time.

Diminggu ketiga, aku kenalin ke karbo selain serelia, kentang, ubi sama labu parang. Diminggu ini juga, BLW dimulai. Aku mulai kasih cemilan yg bentuk potongan. Potongan apel kukus sama pear kukus.

Ke-empat, kenalin sayur. Tapi cuma zuchini aja. Tadinya mau ada wortel dan brokoli. Tapi oh tapi, 2 jenis sayuran itu mengandung nitrat yg tinggi. Apa itu nitrat? Googling sendiri yaa ;p


Ini dia rencana menu MPASInya. Klo ada yg perlu dikoreksi, tolong dikasih tau ya :)

*note: aku bakalan kasih Rayan makan 2 hari sebelum 6 bulan. Alasannya... biar pas weekend. Gpp lah yaa....

**klo ga jelas tulisannya, tapi mau liat, tinggalin email aja

9 komentar:

Mamanya Arza said...

siip2...hampir sama nih idenya...semoga bisa direalisasikan dengan baik ya.... Tapi aku rencana mo ngenalin sayur dulu sebelum buah..biar anakku suka sayur...he5x*ayahnyaarzaantisayur*

Anandhita said...

ga terasa ya, put, udh mau belajar makan anak kita :)

Susan said...

posting yang sangat bagus ! :)
membuatku tergerak untuk buat juga he3x :D
*nyontek yaaa*

lovelylina said...

Ini dia yang ditunggu2 buat dicontek huhehehhe

Aku baru kelar separuh jalan neh MPSUSU nya Disti..hihihi

Doakan sukses yaaah!!

Anandhita said...

@susan
silahkan :)

@lina
hayo.. kita saling mendoakan. nanti kabar2i ya hasilnya, lin ;)

netta said...

samaaa..aku jg berulang kali ganti, akhirnya selesai jg, hehe

ira said...

waaa dit..thank u yach...jasamu tiada tara...hehe..

andria said...

Mom dita, boleh minta file mpasi nya ga? soalnya kecil bgt yg di blog ini.

Terima kasih mom...

Anandhita said...

@ira
sama2, ra :)

@andria
udh aku kirim ya, say :)

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting