Wednesday, October 20, 2010

Vs << ngapain sih di ributin

by Anandhita di 10:39:00 AM
Entah kenapa orang ngeributin hal-hal kya gini. Buang2 energi, tambah musuh pula.

Normal vs Sectio

Menurut aku, apapun jenis deliverynya, selama si ibu dan si bayi selamat, kenapa sih mesti diributin. Banyak loh, ibu2 yg mau nya normal, tapi harus sc. Apa itu maunya mereka? Kan, ga. Karena keadaan. Klo dipaksain normal, tapi bayi atau ibunya jadi kenapa2, gimana?
Toh klo seandainya si ibu dari awal mau sc, itu kan hak si ibu. Mungkin ada alasan2 tertentu knp milih sc. Pliiis... sc atau normal, itu hak semua ibu.

Sufor vs Asi

Sama, ini juga. Emang kenapa klo si bayi dikasih sufor sama ibunya? Bukan berarti si ibu ga sayang sama anak. Saya kenal *banyak malah* ibu yg kasih sufor ke anaknya. Mereka sayang sama anaknya? Ya sayang banget. Balik lagi ke alasan si ibu. Mungkin aja seperti yg di share sama temen saya soal pengalamannya di salah 1 RSIA. Ada ibu yg 'pd' nya udh diangkat, atau asi nya ga selancar ibu2 lain. Dan ibu2 itu sbnrnya mau loh kasih asi ke anaknya. Buktinya ada donor asi.


Jadi, ga usahlah diributin lahiran normal atau sc, anaknya dikasih sufor atau asi. Klo seandainya ibu bisa melahirkan normal, asi lancar, ya bersyukurlah. Tapi ga usah deh yg namanya ngejudge dan ngerasa paling bener dibandingkan ibu lain yg ga bisa melahirkan normal atau ga bisa kasih asi.

Sekian dan terima kasih. Mohon maaf klo ada yg ga terima sama postingan ini.

*eh, ini postingan kok kya org marah2 ya*

12 komentar:

LoECy said...

Setujuuuu Bund..!!

lovelylina said...

Suka sekali dengan postingan ini..apalagi untuk aku yang mengalami keduanya *hugs*

Anonymous said...

like this!!! :)

netta said...

hahaha, kynya lg emosi jiwa nich
aku jg sk heran dgn hal2 yg diributin itu,mending nglakuin hal2 lain yg lbh berguna buat sesama dech daripada ribut2 =D

Anandhita said...

@lina
huhuhu... *peluk lina sama adisty*

@netta
ga emosi sih, cuma sebel. lagian milis kan dibuat bukan buat ribut. tapi saling berbagi informasi yg berguna. udh aku unsubscribe. hehehe...

Nova Lumar said...

Sama...sy pun setuju

Blm SC aja sy udh diceramahin kek org pesakitan, pdhal keluargaku ngasih lampu ijo. Eh...yg lain pd sewot Malah ada yg blg, ayoo paksa normal. Hedeh normal jidat loe, klo sy nya knp2 situ mw nanggung??

Hehe...maap maaap jd ikutan emosi

Anonymous said...

hiks hiks, hal itu lagi terjadi sama gw....anak 1 gw sc karna gw hipertensi n kmungkinan bsr yg ke 2 ini bakalan sc lg tapi ada aja yg komen kalo gw blum jd ibu seutuhnya coz lum lahirin normal...sediiihhh banget dengernya. pdhl wkt lahiran yg pertama aja gw hampir mati karna tensi dah sampe 200

yg penting kan semuanya selamat yaa...

_nurhayati aziz

sari kusuma said...

aih pas banget, ngalamin dua2nya juga hehe...

iya knapa ya pada ribut, padahal untuk jadi ibu yang baik kan ga cuma dua itu syaratnya kan?

memberi asupan makanan yang baik, meberi pendidikan, kasih sayang, doa yang tak putus2..dan masih banyak lagi :)

Anandhita said...

@nurhayati
ah, mbak nuur... klo ada yg bilang klo ga normal belum jadi ibu, hajar aja ya *peluk*

@sari
iyaaa... buang2 energi banget klo sampe ngeributin hal kya gitu. ga mikirin perasaan buat org yg ngalamin :(

@intanchocofloat said...

Mba ditha salam kenal..
100% setuju

rahma imaniah said...

salam kenal...

setuju banget, suka sama tulisan ini !!

Anandhita said...

@chocofloat
salam kenal juga *jabat tangan* :)

@bundafath
hai..hai.. *salaman* :)

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting