Friday, October 15, 2010

Art sok tau = Rayan luka

by Anandhita di 8:31:00 AM
Pagi ini udh marah2 sambil nahan nangis ke art. Sebelnya udh diubun2. Klo kmrn2 dia ga dtg *sebulan ga dtg bisa 5 kali*, aku cuma bisa ngomel dalam hati. Aku pikir buang2 energi. Tapi skrg, mau ga mau mesti ngomel deh..

Ceritanya kmrn sore, pas aku udh becanda sama Rayan di kmr, aku liat jempol tangan kirinya kok groak *groak tuh bhs indo yg bener tuh apa ya?* dagingnya. Aku liat kukunya Rayan udh digunting pendek2 banget. Hiks.. kok mbaknya Rayan berani2nya gunting kukunya Rayan? Pdhl jelas2 udh pernah aku larang klo berhubungan dengan cotton bud dan gunting kuku. Tapi krn aku udh capek banget, aku pending lah interogasinya. Cuma aku mikir, pasti ayahnya bakal marah2.

Akhirnya pagi ini, aku tanya baik2 mbaknya Rayan. Dia bilang, dia lupa kasih tau *tp aku rasa dia takut*. Dia minta maaf udh teledor. Tapi yg gunting bukan dia, melainkan art aku. Yaaak.. pengen meledak deh aku. Secara art aku ini emang lagi terus2an bikin sebel. Setelah dijelasin bla..bla..bla.., akhirnya aku ngerti. Aku tunggu deh si art ini dtg sebelum berangkat kerja.

Dia dtg pas aku masih di kmr, becanda2 sama Rayan. Dia masuk...

Art (A): neng, kmrn itu kukunya lecet

Aku (D): itu bukan lecet. lecet ga sampe groak gt..

A: abis kmrn iseng2..

D: *waaat?? anak gw buat iseng2?* bu, ini anak sayaaa.... anak sayaaaa, bu. bukan mainan. jadi bukan buat iseng2..

A: kukunya udh panjang *emang kukunya Rayan udh agak panjang. aku blm sempet guntingin*

D: terus ibu gunting, pdhl ga ada yg ngijinin? mbaknya Rayan aja ga saya ijinin, bu.. *sampe di sini aku udh marah2 sambil nahan nangis*

A: *dia malah cengengesan* tapi udh ga berdarah kan? kmrn pas berdarah saya langsung kasih obat yg buat sariawan itu

D: *skrg aku udh nyaris pingsan* pokoknya ibu skrg kerjain aja tugas ibu. tugas ibu bukan untuk handle Rayan *sambil gendong Rayan ninggalin tuh ibu*

Ga ada kata maaf. Yg ada setelah itu malah cengengesan sambil bilang "duh, kasian ya, sakit, kmrn berdarah". Jujur, klo aku ngikutin emosi, pengen aku usir saat itu juga. Tapi tanggung. Akhir bulan ini aku pindah. Huhuhu.. sedih banget rasanya liat tangannya Rayan kya gitu.

Maaf kalau tulisannya agak berlebihan. Mungkin ada ibu yg mikir "luka kya gitu aja diributin". Tapi buat aku, klo yg namanya udh urusan anak, yg dari dlm perut aja udh disayang2 *apalagi aku ngalamin flek, jatuh dari tangga pas hamil*, luka sekecil apapun, pasti aku ributin.


12 komentar:

ecy noverto said...

ya ampun tha..asli gw sama nyokap esmosi tingkat tinggi bacannya, sampe2 kta nyokap "duh mama pgn 'rujak' aja tu art". gila ya lancang bgt dia..

rayyan ganteng cpt sembuh ya..bsk2 klo ada yg jahat ma rayyan tonjok aja ya sayang.

windyamun said...

kacian banget baby rayan....pedih kan tuh. tega banget sie artnya gt dibwt iseng uhuhuw :(
semoga ga ada kejadian yang aneh lagi ya dhit...

Anandhita said...

@ecy
iya, cy. gw juga emosi banget. skrg sih cuma bisa berdoa, semoga si abothyl itu ga ada efek apa2.

iya, mommynya zoya, nanti klo udh gede, pasti aku tonjok...

btw, salam ya buat nyokap :)

@windya
iya, bisa2nya dia bilang iseng. semoga, win. makasih yaaa..

lovelylina said...

hueeh bacanya ikut tegang dan mules neh...
ART mu nyebelin yaaa dah gtu kasih obatnya gak ngomong2 lagi arrrgh *ikut esmosi*

Duh kebayang banget tuh gimana Rayan nangis kesakitan *mewek*

Sharing..aku pernah juga gak sengaja ngegunting telunjuk Adisti waktu guntingin kukunya..Adisti nangis kejer gw nangis di pojokan kamar smbl gemeter. *huhuh gak mau terulang lagi* tapi untung gak sampe kroak..

LoECy said...

Hadeeehhh,,sebel bgt ya dit..kita udah marah2,,ehh dya malah cengengesan..malah menggunakan kata 'iseng' sbg alasan..gw aj bacanya emosi bgt!!
tp,yg penting Rayyan nya dah gpp kaan say..?
Salam peluukk buat Rayyan yaaa..

Oiyaa aku ijin link jg ya say.. :)

Susan said...

supaya melegakan, abothyl gpp kok ke luka, juga ga buat perih

tapi memang kalau art lancang kaya gitu, apalagi sama anak kita.. duhh... sebel luar biasa...

*jadi mikir lagi buat ngambil art*

effie netta said...

waaa...ikut emosi gw bacanya dhit, keseeellll...
parah bgt tuch art, sesukanya, bilang isengnya itu loch bikin tambah sakit hati
jd ikutan pgn marah...

cpt sembuh ya rayan...
*kis..kiss buat rayan*

teefa sinatriya hakim said...

ya ampun bacanya aja pengen gampar...
dikasi albothyl pula,hiii.
yg nyebelin ga ngerasa salahnya itu ya :(

Anonymous said...

Hi Dhita, itu sih kurang ajar banget kelakuannya...gemes dengernya..
Ga dipecat dhit? Ngerti banget perasaan mamanya Rayan. Wong aku kalau ada yg nyolek pipinya Dom aja pingin kutabok, hehehe..
Kan tangan mereka blm tentu bersih. Kinky

sintia palumbo said...

sabar ya mbak.... tapi emang kalo aku jadi mbak, udah jelas aku usir deh (gak biasa nahan emosi hehe)

kalo berdarah cepet2 diobati deh, kuku soalnya gampang infeksi kan, sok tau banget itu artnya (jadi ikutan emosi)

untungnya si ava biasanya aku sendiri yg motongin , walo masih sedikit grogi kalo pas dia lagi melek, pilih dia pas lagi pules bobo' aja

muah muah buat rayyan

angga angelina said...

kasian baby rayyan... maunya ditegasin lg mba.. supaya ga dibikinnya lagi.. anakku aja sampe skr ga pernah ada orang lain yg motongin kukunya atau ngbersihin telinga kecuali aku... :)

Anandhita said...

@lina
Rayan sih ga nangis, lin. entah knp, tuh anak klo ada apa2 ga nangis. palingan jadi rewel gitu..
kamu ati2 juga ya, klo gunting kukunya adisty. aku sendiri ga berani gunting klo anaknya ga lagi tidur..

@loecy
iya, nyebelin banget ya. bukannya kasih tampang bersalah plus minta maaf, ini malah cengengesan plus kata iseng.
titip cium buat Azka yaaa...

aku link juga yaa.. :)

@susan
waktu pusernya Rayan blm kering, si dokter ngasih abothyl plus salep mata. abothylnya buat ditetesein di pusernya, salep mata diolesin di samping puser. kata dsa, takut iritasi kulitnya. nah, inget itu jadi ketakutan, deh.

ga semua art kya gitu, kok. cuma ya, emang jodoh2an :(

@netta
makasih ya, bundanya Zi. kiss balik buat Zi ya :)

@teefa
iya, heran tuh org. bisa ya ga ngerasa salah. pdhl gw udh marah2 sampe nahan nangis :(

@kinky
ga perlu dipecat, ky. udh 3 hari dia ga dtg. kabur rupanya. mana masih punya utang :(

toss buat Dom dari Rayan yaaa :)

@sintia
iya, sin. Rayan juga biasa aku yg motongin. makanya mbaknya Rayan juga ga berani. Eh, ini...
makasih ya, say.. salam buat Ava :)

@angga angelina-dhedeck
haduh, panjang idnya *lap keringet*

iya, aku udh tegasin ke mbaknya Rayan, supaya ga ada seorangpun yg coba2 bersihin kuping atau guntingin kukunya rayan.
tq yaa :)

btw, hayo, rajin nulis blog lagi :)

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting