Friday, May 07, 2010

Pembelajaran minggu ini

by Anandhita di 7:40:00 AM
Yaaak... aku belajar minggu ini.

Belajar apa? Belajar bahwa kita ga bisa memaksakan pendapat orang seperti yg kita mau.. Kita boleh2 aja berharap pendapat orang tentang kita, kita tuh baik, ga sombong, asyik, dll. Manusiawi banget, kan, berharap gitu? Tapi... ya itu tadi. Pikiran org kan beda.

Bisa aja kita udh berusaha menjadi org baik, ga sombong, asyik, nyenengin, tapi klo org lain berpendapat sebaliknya, ya kita bisa apa? Itu pendapat mereka, kok. Dan semua org bebas berpendapat. Ya, kan?

Sekarang ya tinggal kita menanggapi pendapat org itu tanpa sakit hati. Dijadikan pelajaran buat introspeksi diri? Wiih.. oke tuh. Tapi, klo seandainya ga bisa pun, ya tutup mata, tutup kuping & tutup hati aja deh buat pendapat2 itu.

Aku sendiri? Well, dulu, ada bbrp orang yang bilang aku sombong, ga mau gabung, dll. Awalnya sih sakit hati. Laah... perasaan aku baik2 aja. Tapi kok org bilang gitu sih? Lagian, kan mrk yg bikin kelompok2 itu. Dan bukan salah aku dong ga mau ikut2an kelompok2 itu.
Lama2, ya, ga peduli. Terserah deh org mau bilang apa. Yg penting aku udh berusaha & tetap berusaha untuk ga sombong, tetap negur org2 itu *lagian, apa sih yg mau aku sombongin? perempuan biasa kya gini, gitu looh.. yaaah.. jauhlah dibanding sama yg lain*.

Well, ini cuma opini aku. Pembelajaran buat aku. Syukur2 klo bisa jadi pembelajaran buat org lain. Diinget aja, bahwa manusia ga ada yg sempurna... *eh, nyambung ga sih kata2 terakhir sama isi postingan ini? nyambung2in lah yaaa...*

**buat sahabat ku yg kmrn lagi sedih gara2 masalah kantor. tetap semangat, yaaa!! ga usah peduli apa yg dibilang org2. yg penting kita udh berusaha semaksimal mungkin :)

0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting