Thursday, November 12, 2009

Soal flek itu

by Anandhita di 9:21:00 AM
Jam 5 pagi, aku bangun. Ke toilet buat pipis, abis itu lanjut ngapa2in *sholat, nonton tv, buka FB* sebelum mandi. Nah, waktu aku ke kamar mandi, tiba2 ada flek. Agak banyak pula. Duuh... pas ke toilet tadi kok ga ada, kok pas mo mandi ada gini. Panik pastinya di awal. Sampe mandinya buru2.

Selesai mandi, aku langsung bilang sama Muji klo aku keluar flek. Alhamdulillah dia ga panik, malah bisa nenangin aku. Dia bilang "gpp kok, baby kita kuat. pasti dia gpp". Udh ga panik, aku tlp dokter Stef. Dia nyuruh aku dtg untuk periksa. Cuma masalahnya dia udh ga praktek di tempat biasanya *tmp yg aku biasa dtg-in*, skrg praktek di daerah Pulomas. Ah, gpp. Jaraknya sama aja, kok. Si dokter sih bilang gpp. Cuma dia mau lihat aja plus mau dikasih penguat. Dia praktek sore, tp klo aku mau dtg pagi, dia bakal dtg pagi.
Karena aku ga enak, ya aku nurutin aja deh jadwal prakteknya. Jadi aku bisa ngantor dulu setengah hari *yg mengakibatkan aku dimarahin sama temen2 kantor*.

Sore, berangkatlah aku. Sampe ruangannya, aku langsung di USG. Gpp tuh. Si baby malah udh lebih jelas tangan & kakinya. Denyut jantungnya pun masih ok. Legaaaaa banget rasanya. Jalan lahirku pun bersih. Abis itu aku mesti diperiksa di daerah miss V. Jadilah aku duduk di kursi 'malu' *karena bikin aku malu*. Disuruh rileks, aku coba relaks. Ah, syukurlaaah.. ternyata rasanya ga seperti yg aku bayangin sebelumnya. Walaupun agak aneh rasanya. Hehehe... Nah, kata dokter, aku cuma lecet sedikit karena kecapekan. Diperiksa cairannya pun udh bersih, ga ada warna coklat2 lagi. Amiiin...

Tapi... ya tetep aja aku mesti istirahat di rumah sampai akhir minggu ini. Asyiiik.. libur. Hehehe.... Kata dokternya sih mungkin si dede yg mau libur. Yah, mungkin dia ribet liat bundanya ga bisa diem.

Nak, kamu pinter deh. Jangan kemana2 ya, tetep di rahim bunda. Keluarnya nanti aja klo udh waktunya. Bunda janji deh ga gerabak gerubuk lagi. Bunda khilaf, suka lupa klo lagi hamil. Maapin ya, sayang...

Oya, aku sempet punya pertanyaan buat dokter. Tapi ga ada hubungannya sih sama flek itu. Kan selama baby masih kecil, ada kantung makanan gitu yg bentuknya bulet. Klo udh gede itu kantung kemana ya? Kata dokter, kantungnya itu ditelen sama si baby. Soalnya dia kan udh punya plasenta yg bisa ngasih makan dia. Gitu....

9 komentar:

Wian Hermawan said...

Syukur deh ya dhit klo ternyata cuma kecapean aja. Gw juga ney kadang2 suka gak lupa klo lagi hamil.

Monica said...

jangan capek2 ya say....

Anthie Haryadi said...

Alhamdulillah bukan apa-apa
jadi inget waktu hamil 5 minggu, pas aku harus masuk rumah sakit..
flek darah segar terus-terusan ngucur
kalo inget dulu,, rasanya miris banget..
untuk Baby A aNAk YAng KuAt"
mudahan si dede mu juga jadi anak yang kuat ya say

Anandhita said...

@wian
mungkin karena belum terlalu membuncit ya, makanya suka lupa klo hamil.

@ami
iya, say. makasih ya...

@anthie
iya, dirimu dulu lebih berjuang banget ya, thie. Alhamdulillah bisa sampe ke tahap sekarang yaa...

Rizka said...

Iyaah say, kdg2 kita lupa yah kalo lagi hamil. Hihihi. Tp Alhamdulillah si dede bae2 ajah. Kan kaya yang Ayahnya bilang, pasti dede anak yang kuaattt.

Btw, ceneng2 ajah yah dirumah, istirahat & jangan capek2. Mumpung ada waktu 3 hari sebelum harus ke kantor lagi. Hehehe sehat2 yaahh say...;-*

sari kusuma said...

mudah-mudahan untuk seterusnya sehat dan ga kenapa2 lagi ya dit....

Anandhita said...

@icha
iya, seneng deh di rumah. apalagi muji juga cuti. huahahaa....

@sari
amiiin.... thx ya, sar :)

ayu said...

hayo.. kecapean ya.. jangan cape2 donk tha.. kasian baby nya. kadang2 gw klo udah kerja kecapekan juga langsung stop istirahat, tak perduli lagi banyak kerjaan :D hehe.. jangan bilang2 bos gw yak :p

Anandhita said...

@ayu
hehehe.. iya nih. khilaf euy... lupa klo lagi hamil. ga lagi, deh.
btw, mudah2an bos lo ga suka liat2 blog gw ya... *hihi... kya kurang kerjaan aja liat2 blog gw*

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting