Thursday, March 14, 2013

Resep: Chicken crispy lemon sauce

by Anandhita di 7:35:00 AM
Dikarenakan si asisten kurang ngerti di dunia perdapuran *11-12 sama gw :D* akhirnya turunlah gw ke dapur. Biasa dimanjain sama ita yang jago di dapur, kali ini harus masak sendiri biar makan yg rada beda pas weekend.

Kali ini gw mau mengeksekusi Chicken crispy lemon sauce. Resepnya liat di sajiansedap.com. Tapi dengan bahan yang ada aja di rumah, dan lagi-lagi pake ukuran sendiri yaa..

Bahan:
Ayam
Garam
Air jeruk lemon

Bahan pencelup (aduk rata):
Tepung terigu protein sedang *gw pake terigu curah*
Tepung beras *gw ga pake*
Tepung bumbu siap pakai
1 kuning telor, kocok lepas
Air dingin
Garam
Merica bubuk

Bahan saus: *kmrn ga pake saus, soalnya si bocah keburu minta makan*
Gula pasir
Air panas
Air jeruk lemon
Kulit jeruk lemon
Garam

Cara membuat:
1. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk lemon. Diamkan
2. Celup ke bahan pencelup
3. Goreng dengan api kecil, biar mateng dalemnya
4. Saus: panaskan gula pasir sampe jadi karamel. Tuang air panas, aduk. Masukkan air jeruk lemon, garam dan kulit jeruk lemon. Aduk
5. Masukkan ayam ke dalam saus. Aduk

Enak deh. Gw pikir nantinya rasanya kayak pisang goreng. Eh, ternyata ga, loh. Rayan aja seneng banget ayam digoreng model gini. Berkali-kali bilang "ayamnya enak ya bundaaa" trus nambah lagi nambah lagi :)

2 komentar:

The Syah Family said...

kayanya gampil niih, ga pake bawang pula scr harganya bkn nangis hihihi.thx dit...

Anandhita said...

@the syah family
gampang banget, din. anggap aja lagi bikin pisgor :D

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting