Monday, November 29, 2010

Lebih lagi tentang clodi

by Anandhita di 1:04:00 PM
Mau coba share soal jadwal pakai & cuci clodinya Rayan versi aku. CMIIW ya, ibu2 :)

Jadwal pakai:

- Bangun pagi sampai jam 8 malam
Rayan selalu aku *klo weekdays diwakilkan sama si mbak* gantiin clodi tiap 3 jam sekali. Alasannya ya selain udh cukup basah si insert menurut aku, plus segi kenyamanan Rayan. Nah, krn 3 jam sekali ganti, biasanya clodi lokal lah yg dipake. Insertnya pun ga perlu di double. 

- Jam 8 malam sampai pagi *biasanya Rayan bangun jam 5*
Rayan biasanya tidur antara jam 8 sampe jam stgh 9. Jadi biasanya jam 8 krg sedikit aku gantiin clodi yg import, dengan double insert. Tahan tuh sampe pagi. Mungkin ada ibu2 yg ga setuju sama sistem ini. Maafkan saya ibu2, bukannya saya ga sayang sama anak, selain krn malas, Rayan klo mlm dibangunin untuk ganti clodi tuh suka marah2. Dan abis itu ga mau tidur dan uring2an. 

Cara cuci:

Sampai saat ini, aku selalu cuci sendiri. Mungkin krn kurang percaya sama org lain, ya. Jadwal cuci ku tiap sore *atau pagi sebelum brgkt ngantor*, krn clodinya belum banyak. Jadi masih suka kejar2an. 

Biasanya clodi bekas pakai ditaro di ember. Ga usah pake air, jadi langsung taro aja. Kecuali klo kena pup, biasanya disemprot dulu pake toilet spray. 

Pas mau dicuci, aku bilas dulu 2x pake air biasa. Airnya jadi butek deh tuh biasanya, dan baunya harum semerbak. Hehehe.. Abis itu, aku rendem pake deterjen yg sangat sedikit. Gunanya biar ga bau aja, tp ga wangi juga. 30 menit biasanya. Oya, buat yg innernya kena pup, aku olesin cussons stain remover, kucek2, baru rendem. 

Udh 30 menit, bilas lagi deh 2x. Masukin ke mesin cuci, keringin, baru jemur. Tapi akhir2 ini sih cukup aku peres pelan, langsung jemur.
Kenapa cuci pake tangan? IMO, pake tangan kan menghemat listrik dan air. Yah, ceritanya diusahakan menghemat di segala bidang deh. Biar judulnya sama kya niat beli clodi. Go green plus tabungan tambah banyak. 

Yah, tp kembali ke orgnya masing2 ya. Dilihat dari waktunya juga. Kebetulan kantor aku deket, jadi masih punya waktu & tenaga buat nyuci sendiri plus manual. Klo ga, setidaknya kita udh membantu mengurangi sampah di bumi kita ini :)
 
Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 komentar:

Anonymous said...

yeay... *nyontek*

lovelylina said...

Thanks Dhita for share...*manggut manggut sambil menyimak lebih lanjut*

Nova Lumar said...

sama bund, diva jg klo malam suka ngambek klo pas bobo digangguin buat ganti clodi :(

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting