Friday, June 11, 2010

Proses lahirnya Rayan

by Anandhita di 12:38:00 PM
Mau cerita proses lahirnya Rayan aaah...

Sabtu pagi, tgl 5 Juni, aku kontrol lagi ke dokter. Keadaan masih sama kya cek sebelumnya. Pulangnya, aku mampir dulu ke salah 1 mal buat belanja sama si mama. Dan di sana perut ku sakit terus. Sempet ngerasa ada yg basah2 gitu. Akhirnya karena ga tahan, aku minta pulang. Sampe rumah cek ke kamar mandi, ga taunya ada flek.

Bilang sama si mama, katanya itungin aja kontraksinya. Pas setengah jam sekali *sekitar maghrib* aku, mama & si ayah berangkat ke RS. Sampe sana di cek pembukaan, baru pembukaan 1. Karena dokter nyuruh nginep, akhirnya kita check in aja.

Besok paginya, aku ga ngerasain kontraksi sama sekali. Ilang.. tapi flek & darah terus keluar. Akhirnya dokter nyuruh untuk induksi aja. Jam 1 siang aku diinduksi infus. Rasanya?? Jangan tanya. Langsung kontraksi 15 menit sekali daaan... langsung nangis. Makin lama kontraksi makin sering. Jam 5 sore, aku ga tahan. Rasanya udh pengeeen banget dikeluarin. Tapi suster2 malah nyuruh aku pipis. Pake pispot ga bisa, pake kateter apa lagi. Akhirnya aku minta ke toilet aja, baru bisa. Si ayah sibuk nyuapin aku pake roti keju, yg cuma bisa aku telen berapa suap aja.

Jam 6, aku minta2 dikeluarin lagi. Kali ini pembukaan udh 8. Si suster langsung tlp dokternya. Infus aku pun diganti jadi infus glukosa. Di tahap ini, aku udh sadar ga sadar. Rasanya ngantuuuk banget. Tapi sakit tetep berasa. Dan aku ngerengek2 untuk sectio aja krn udh ga tahan. Mana si dokter lama banget. Mam udh minta2 si bidan buat mulai aja klo pembukaan udh lengkap. Tapi si bidan bilang dokter udh sebentar lagi dtg. Hiks...

Jam 8 lewat, akhirnya si dokter dtg. Aku periksa dlm lagi, dan dokter nyuruh suster2 untuk nyiapin peralatan. Si mama nyium aku sambil nangis, trus keluar. Si ayah tetep di samping aku. Akhirnya, aku dikasih kursus singkat gimana mengejan yg benar. Dan.. aku ga tau darimana tenaga buat mengejan itu, tau2 keluarlah Rayan. Selama proses mengejan, para suster, dokter & ayah terus2an kasih semangat. "pinteeer.... iya, dikit lagi... kamu bisa, sayang...". Ayah jg berkali2 nyiumin aku sambil ngelapin keringat aku. Hehehe... ayah, makasih yaaa...

Pas Rayan keluar, dikeluarin cairan di tenggorokan, langsung deh nangis kenceng banget. Ayah & semuanya langsung bersyukur. Alhamdulillah... Abis itu, Rayan ditaro di dada aku buat IMD, selama proses mengobras. Yaaak.. diobras, krn ternyata Rayan besar buat ukuran aku plus dia juga memutuskan 1 urat penting aku. Hehehe...

Selesai semua, aku masih harus diobservasi selama 2 jam. Setelah dipakein baju, Rayan ditaro lagi di samping aku buat menyusu. Rasanya tuh ga bisa dijelasin banget. Sakit hilang semua... lupa!! Setelah 2 jam, aku dipindahin ke ruang pemulihan, dan dimulailah hari2 selanjutnya aku untuk menjadi ibu...

18 komentar:

ecy noverto said...

alhmdl..selamat ya dhita..untung permintaan mu gak jd dikabulkan (sectio), tanggung bgt dah pembukaan 8. selamat menjadi ibu ya dhita, smg rayan sehat terus ya nak.

sari kusuma said...

selamat ya bundaaa..dedeknya akhirnya hadir ke dunia..semoga jadi anak yang memnjadi penambah kebahagiaan keluarga...kiss kiss

Nova Lumar said...

congratz yah bund, smoga kakak jd anak yg saleh & berbakti bagi ke 2 orang tua. kiss kiss buat kakak Rayan yah.

btw, smoga kakak ryan cepat sembuh yah bund. bantu doa dr jauh *peluk*
sabar yah bund insya Allah kakak kuat kok, amin

Anandhita said...

@ecy
iya, untungnya. yg lain juga mikirnya nanggung kyanya. hehehe...

@sari
amiiin... makasih ya bunda sari :)

Anandhita said...

@nova
amiiin... kiss balik buat onti nova & dedek baby yaaa...

amnah mama raihan said...

wahh udah lahiran ternyata.selamat yah mbak dhita
cium sayang buat adek rayyan..uplot donk fotonya..pengen liatttttt

Anandhita said...

@mamanya raihan
makasih yaaa... udh kok di upload di postingan sebelumnya...

tara said...

mba ditaa..selamat yaahh, lahirnya sesuai dengan tgl prediksi dokter apa gimana mba?? aku prediksi minggu ini tgl 18an, tapi kok blum ada tanda apa2..gak sabarr

windyamun said...

nangis bacanya....proses ngelahirin n pas km dicium sm ibu n suami..huhuhu haruu.
Termasuk cepet yah proses-nya...salute! Sekali lagi selamatt yaah..seneng dee ;)

ayu said...

Congrats ya say.. terbayar sudah penantian slama Rayan di perut. Sen\moga kalian sekeluarga slalu diberikan berkah dari Tuhan ya.. Amin..

Anandhita said...

@tara
prediksi tanggal 10, say. keluarnya tanggal 6. cuma 4 hari lebih cepet. sabar ya, say...

@windya
tq ya, say... :)

@ayu
amiiin... tq ya, yu..

sintia palumbo said...

selamat ya mbak, hehe telat ngucapinnya... semoga baby rayan jadi kebahagiaan dan ngelengkapin keluarga

wearethesiregars said...

Congratulations Dita&Muji for your healthy and blessed baby boy - Rayan.

Anandhita said...

@sintia
amiiiin... makasih ya, sin :)

@wearethesiregars
tq ya, say.. kamu & baby inside sehat terus yaaa...

Aini said...

Dhita... gw mewek pas baca bagian nyokap nyium elu sambil nangis sebelum keluar ruangan bersalin, huhuhuu *jadi kangen nyokap*
... sekali lagi, selamat yoo atas kelahirannya Rayan :) smoga jadi anak yg sholeh, sehat, cerdas & penyejuk mata & hati orangtuanya :)

Anonymous said...

Alhamdulillah, selamat ya dit.. semoga sehat terus bunda n baby rayan-nya..

Anandhita said...

@aini
amiiin.. thx ya, ni. titip kiss buat Alma :*

@keluargakamil
amiiin.. tq, ti :)

@intanchocofloat said...

selalu tidak tahan untuk tidak menangis kalo baca beginian..
im happy for u sist

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting