Monday, July 05, 2010

1 bulannya Rayan

by Anandhita di 7:06:00 PM
Ga terasa udh 1 bulan Rayan hadir di keluarga kami. Masa2 penyesuaian banget deh buat aku. Mulai dari ga ngerti ini nangis krn apa, ga berani gendong klo ga dibedong, ga berani mandiin, dll. Stres? Hehehe... jujur, jawabannya iya. Apalagi klo Rayan nangisnya ngotot. Dooh.. bikin panik aja. Ditambah adanya omongan org2 di sekitar yg bikin aku tambah stres. Hiks... pengen ngamuk2 jadinya. Stop cerita ttg aku. Kembali ke Rayan.

Bedong
Waktu minggu pertama, aku masih suka pakein Rayan bedong. Walaupun ga ketat, yg sebentar aja udh amburadul, tp aku pikir bisa bikin dia nyaman. Soalnya menurut info teman2, ada bayi yg nyaman klo dipakein bedong & jadi anteng. Tapi Rayan? Kebalikan dari anteng. Itu bedong ga bisa bertahan sampe 5 menit. Pertama, dia usaha buka2 sendiri. Gerakin tangan, kaki, badan. Lama2 mulai ngerengek daaan... klo ga dibuka, bisa nangis kenceng. Sejak itu, ya, aku nyerah klo harus berantem sama Rayan soal bedong.

Tali pusar
Puput di hari ke 7, pas lagi dimandiin sama tante aku yg bidan. Surprise, krn mlmnya Rayan ga pake rewel. Hihihi... abis denger cerita katanya bayi suka rewel klo mau puput. Ternyata ga juga yaaa..

Ngulet
Rayan itu sukaaaa banget ngulet. Abis mimi, abis digendong, bangun tidur, pasti ngulet. Mukanya suka merah. Lucu. Aku suka bilang gaya "ulet keket". Udh gitu, nguletnya heboh. Pake suara2 gitu.

Popok
Niat awal, aku mau pakein popok kain aja buat Rayan. Popok yg tali gitu. Makanya nyetok sampe 2 lusin. Tapi, berhubung Rayan tipe ga bisa diem, klo pake popok itu suka kebuka2. Risih liatnya. Plus, berantakan pula. Jadi, cukup 2 minggu aja pake itu popok. Selanjutnya, pake celana pop klo siang dan diaper dispo klo mlm -ini sih mau emaknya, biar ga ribet ganti2 klo mlm-

Gendong
Rayan sukaaa banget klo digendong berdiri. Itu loh, yg kepalanya disangga di pundak. Tadinya sih karena mau nyendawain. Tapi anaknya ketagihan. Soalnya klo posisi gendong kya gitu, dia bisa liat2 sekitar. Angkat kepala, nengok dikit kiri & kanan, terlihat pemandangan deh. Hihihi.. gitu kali ya menurut dia.

Tengkurep
Klo ini posisi tidur favorit Rayan -plus nungging-. Agak2 takut sih awalnya. Tapi, ternyata ga masalah buat Rayan. Dia bisa pindah2 posisi kepala dengan aman. Oya, ada kejadian lucu. Nah, ceritanya waktu itu aku tidur sama Rayan. Posisi tidurnya dia telentang. Pas aku bangun, itu anak udh tengkurep dan udh muter. Haduuuh... sejak itu sekelilingnya dia ya dikasih guling. Takut.

Mandi

Rayan suka banget mandi. Klo di dlm air, suka lonjak2. Huhuhu.. suka bikin ngeri. Soalnya aku beli bak mandinya ga yg gede. Jadinya ngeri kejedot gitu.


Cium bunda

Klo Rayan lagi nangis, misalnya gara2 lagi mau diimunisasi, aku suka sodorin pipi aku ke bibirnya sambil bilang "cium bundaaaa". Hasilnya? Dia berenti nangis dan langsung basahin pipi aku. Hehehe...

Ih, ga sabar nunggu kejutan2 lagi dari Rayan. Minta doa biar Rayan sehat selalu yaaa... Amiiin..

12 komentar:

Anggi Karimuddin said...

Ya ampuun Rayan mukannya Dhita bangeet yaaa.. :D
Duuh sehat selalu ya ganteng.. Cepat pintar.. Dan selalu jd kebanggaan orang tua nya.. Amiin :D

endahhh said...

kakak rayan mukanya suka ngernyit2 dahinya ya.. lucu.. smoga rayan sehat slalu, makin pinter, lucu, ngegemesin ayah bundanya..

Rizka said...

Udah lama nunggu update an phutu2nya Rayan, akhirnya ada juga. Hihihi gemessshhhh. Sehat trus yaahhh cayank. Muuuaaahhh

Anandhita said...

@anggi
Alhamdulillah, ada yg bilang mukanya dhita banget. makasih ya, gi *loncat2 kegirangan*

@endah
iyaaa.. mau jadi profesor kali. hahaha.. makasih ya tante endah. salam buat baby di perut yaaa..

@icha
makasih tante icha. hayoo.. nanti kita playdate yaaa..

Vicky said...

hhehehehe... lucu banget sih uda ngerti cium bundanya :)

sehat selalu ya Rayan... kompak selalu sama aybun ;)

mommy argakinan said...

waduh, itu pose tengkurep bin nunggingnya lucu amaat:) sehat2 selalu yaaa rayan..*calam kenal dari kinan*

Gimana crita ngasi ASInya dhit? shariing yaa..

Anandhita said...

@vicky
hehehe.. awalnya gara2 bundanya iseng. tapi ternyata ampuh klo dia lagi nangis.
makasih ya, tante..

@tini
salam kenal juga, kinan.
nanti ya, aku share. lagi mood2an nih nulisnya :)

Lina said...

Dhita..selamat yaaa atas kelahiran Rayan...udah 1 bulan ya..waaa...selamat ya Rayan..
*pose tengkurapnya lucu...kayak masih di dalam perut :) *
Sehat terus ya Rayan...

sari kusuma said...

posisi fave baby memang tengkurep gitu ya bun,,,,anakku juga hehe

tambah pinter en sehat terus ya naakk...emmmmuahhh :)

Anandhita said...

@lina
makasih ya, lin. kita luluuus... :)

@sari
sama yaaa... makasih ya mamanya hafizh :)

tya said...

rayannn....kamu mikir apa nakkk?

ya ampunnn dhittt...lucu banged dehh...apalagi yg nungging...
astaggg...pengen ketemu dehhh...pengen jawil pipinya yg jatohhh...hehe...

Anandhita said...

@tya
pengennya bawa pas ketemuan besok. tp kyanya masih kekecilan yaaa... jadinya nanti aja dibawanya sekalian lihat adek yg di perut tante yaaaa...

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting