Wednesday, February 22, 2012

Cari uang itu susah, cyiiin...

by Anandhita di 9:37:00 AM
Dulu, jaman masih tinggal bareng nyokap, gw suka cuek aja kalo nyokap kesel gara-gara ada makanan di meja, yg kami (para penghuni rumah) tinggal makan, malah jajan di luar. Gw, saat itu belum ngerasain susahnya cari uang sendiri, plus malesnya masuk dapur, apalagi sebelum ngantor.

Sekarang, kayaknya gw kena karmanya. Kali ini gw udh ngerasain susahnya cari uang, plus ngaturnya biar bisa cukup buat makan sebulan, cicilan, bla bla bla. Bedanya, yang masak Ita. Gw ga mewarisi tangan nyokap kalo soal masak. Pluuus gw kan pemalas kalo soal dapur (bisanya browsing resep, kasih Ita, biar Ita yang masak). Di rumah, selain ada gw, ayahnya Rayan, Rayan sama Ita, ada 2 penghuni lain. Gw tuh mikir, kalo ga ada makanan, mereka mau makan apa? Ternyata salah. Makanan yg udh tersedia di meja makan yg tinggal makan aja, ga dimakan. Trus makan apa? Ya sama kayak gw dulu. Jajan. 

Nah, sakit hati banget deh kalo pulang kerja makanan utuh seutuh-utuhnya, ga ada yg nyolek. Padahal masakan Ita ga bisa dibilang ga enak loh. Udah keluar uang buat belanja, buang waktu Ita buat masak, ga ada yg makan. Mending yang jajan itu udah pada bisa cari uang sendiri. Ini belum. Ya pantes aja ya mereka ga ngerasain. Tunggu pada ngerasain deh. 

Jadi, sekarang gw mutusin untuk masak 2 hari sekali. Hari ini masak, besok cuma beli ayam atau ikan buat digoreng. Mau makan tinggal goreng. Paling tiap hari masak ya buat Rayan. Gw juga belajar untuk ga peduli kalo ternyata mereka ga punya uang buat beli makanan, pas ga ada makanan di rumah. Yaaah, semoga suatu hari mereka sadar.

 


1 komentar:

Anggie...mamAthar said...

Bener bangeeet, paling sedih kl sudah dimasakin ... ga ada yg makan... Apalg kl mau masak aja cari jam yg longgar, n harus atur waktu dgn anak sebelum berangkat ke kantor....

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting