Monday, October 31, 2011

RVC versi Dhita

by Anandhita di 2:26:00 PM

Kemarin akhirnya jadi juga bikin Red Velvet Cup Cake. Resepnya ambil di Joy of Baking. Semuanya lancar. Mulai deg-deg-an waktu adonan masuk oven. Ngembang..ga..ngembang..ga..
Gw setting 15 menit-an, pas gw cek, belum mateng. Tambah 10 menit lagi, udh mateng ih. Plus ngembang. Yeaaaay... :)

Masalah terjadi waktu bikin cream cheese frostingnya. Cair, ga bisa set. Duuh, sebeeel banget rasanya. Tambahin butter, kali aja bisa mengental. Ga juga.
Konsultasi ke Echie, katanya bisa jadi kebanyakan whipped cream. Overmix jadinya. Fiuuuh...padahal gw udh ikutin takaran sesuai resep. Tanya ke bubun, dia tanya merk cream cheese. Gw kan pake Yummy. Katanya Yummy emang lebih cair. Coba pake Anchor. Yiaaay..salah merk dong gw.

Akhirnya, drpd si cream cheese frostingnya dibuang, gw oleslah di RVC nya, trus gw taro kulkas. Hasilnya? Enaaak... Hehehe..gw suka rasanya. Kapok? Ga, lah. Next time pake merk Anchor. Semoga berhasil :)

2 komentar:

effie netta said...

samaan dhit, gw juga nyoba bikin RVC, tapi lebih merah punya lu dech, hihi *gw gagal di pewarnaan*:p

Anandhita said...

@netta
tp emang warnanya kecoklatan gitu ya. kalo ga dikasih coklat bubuk enak ga ya?

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting