Thursday, October 27, 2011

Hijab

by Anandhita di 11:12:00 AM
Abis baca blog tentang hijab, jadi kepengen nulis ini. Tulisannya sebenernya bener, kok. Gaya berpakaian harusnya seperti apa, dll. Cara penyampaian juga bagus, ringan, santai. Tapi menurut gw, contoh dengan memakai foto yg ada mukanya + nama seseorang untuk menjadi contoh yg jelek itu ga banget ya. Kan bisa tersinggung orangnya. Kalo gaya hijabnya udh syar'i, tapi perkataan ga dijaga, sayang, kan? Sudahlah, semoga mbaknya ga posting hal serupa lagi yaa...

Sekarang ngomongin gaya hijab gw. Waktu awal pake jilbab, sekitar 3 tahun lalu, gw sukanya pake jilbab yg segi empat. Alasannya, lebih formil dibanding jilbab instant. Jilbabnya dimasukkin ke dalam baju. Jadi rapi gitu. Tapi lama-lama gw bete, karena si peniti yang gw pasang di bawah dagu suka nyakitin. Hihihi...emang gw nya aja kali yg pasang kekencengan, peniti jd kambing hitam. 

Beralihlah ke jilbab instant. Gayanya sama, dimasukkin juga ke dalam baju. Nah, pas hamil, karena bawaan gerah melulu, mulai deh ga dimasukkin ke dalam baju. Hihihi... ga rapih ya. Ya, biar aja deh. Dalam kehamilan, gw lebih mementingkan kenyamanan :D

Nah, awal tahun ini, gw mulai coba pake shawl untuk berhijab. Yang kaos tapinya. Tadinya gara-gara liat ibu-ibu cantik di Seaworld Oktober tahun lalu. Yah, tapi efek gw yg make sama efek si ibu itu yg pake jelas beda. Ga bisa sama juga. Hiks... Ngerti kan maksudnya :p
Nah, senenglah gw pake shawl ini. Cuma libet-libet, jadi. Kadang gw ga pake peniti loh, cuma bros doang untuk libetan akhir. Cuma, kalo pake shawl ini biasanya gw sisain dikit untuk nutupin dada. Yeaah, I know gw ga seksi, alias rata *hahaha..buka aib*, tapi gw lebih nyaman aja kalo ditutupin. Kadang ada kemeja berkancing yg suka terbuka dikit-dikit. Kalo ketutupan kan gw ga perlu pake peniti :)

Jadi, sudah syar'i kah gaya berhijab gw? Issh..beluuum. Gw masih cinta celana panjang, punya sih rok panjang tapi jarang banget gw pake. Celana jeans masih jadi andalan kalo santai, dengan baju yg sepaha atau selutut lah. Ke kantor pake kemeja plus celana panjang. Yah, paling ga gw menghindari baju yg kalo gw bungkuk bisa liatin area yg seharusnya tertutup. Apalagi gw naik angkot. Kalo mau turun kan mesti bungkuk tuh. 
Trus kapan dong syar'i nya? Nah, ini pertanyaan kayak waktu gw belum berhijab, "kapan pake?". Jawaban gw cuma Insya Allah, semua ada prosesnya ya. Doakan yaa... :)


0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting