Monday, April 15, 2013

Gaji kamu & gaji aku

by Anandhita di 3:13:00 PM
Oke, topik hari ini rada berat nih.

Berawal dari seorang teman yg cerita kalau si istri ga tau gajinya dia berapa, yg penting dijatah tiap bulan. Eh eh, kok ya sama kayak gw ya. Suami sih ga pernah ngumpetin ya dia gajinya berapa. Naik gaji, bonus, dll, pasti selalu dilaporin ke gw. Masalahnya di gw. Gw yang ga mau tau. Abis suami kasih tau, ya lupa aja gitu. Gw tipe yang ga-masalah-gaji-lo-berapa-yang-penting-uang-bulanan-ga-boleh-kurang. Nah, gw jadi mikir nih, sisa gajinya dikemanain dong setelah dia bayar semuanya? Hihih..iya, urusan bayar-bayar listrik, telepon, inet, tv kabel, semua urusan suami. Gw terlalu males buat bayar-bayar ini itu.

Gw lemparlah pertanyaan di twitter. Jawabannya semuanya sama.

Penting dong tau gaji suami, karena cowok ga bisa ngatur keuangan - Yudith
Penting beneeer walaupun di sini suami yg jago ngatur uang dan disiplin rapih dan irit banget - Husnul
Penting, dhit. Pernah denger ceramah bilang gaji suami itu haknya istri. Jadi bukan istri yang dijatah melainkan suami yg minta ke istri. cmiiw - Henny

Kenapa gw ga mau tau gaji si suami? Mungkiiin niih, gw ngerasa karena gw punya penghasilan sendiri, soo, ego gw jadi agak gede. Jadi sok ga butuh gaji suami. Hahaha...minta aja ga pernah gw. Kalo ditawarin mah lain soal ya :)) . Tapi, sebenernya alasan utama gw adalah gw takut kalo gw sampe mau tau gaji suami dan ikut ngatur gaji dia, dia berpikir gw membatasi dia. Ya..ya..ya..salah emang pemikiran gw :D

kalo segini banyak pemasukannya, bingung juga ya ngaturnya :D


Akhirnya, gw browsing dan nemu artikel ini. Jadi, intinya gw tetep harus tau gaji suami berapa, tapi, untuk urusan rumah tangga tetep bisa pake sistem gw sekarang. Toh udah berapa tahun dan gw nyaman dengan sistemnya. Cuma yang jadi PR pundi ketiganya kali ya. Selama ini tabungan juga masing-masing.  

Well, ayah, aku boleh minta nambah ga jatah bulanannya? :p



*sumber gambar: di sini*


7 komentar:

Nina said...

Hai, Dhita!
Salam kenal..
Kalo gue tipenya yang ego gede karena punya pekerjaan sendiri. Pokoknya operasional rumah tangga porsi suami udah dikasih, mingkem deh. Males tanya2 gaji berapa, spend buat apa aja. Tapi kalo pengen sepatu ya minta beliin. Hihihi..

sari kusuma said...

ih kok sama dit, aku juga ga tau2 amat gajinya, yang penting tiap bulan ada yang dikasi ke aku buat belanja harian plus uang "pegangan" dan udah cukup-cukup aja menurutku. Kalo memang ada pengeluaran yang agak besar (di luar yang dikasih tiap bulannya) ya tinggal bilang hehe

Mungkin bener karena kita juga kerja juga jadi ga tll yang gimana soal gaji suami

Sama banget, aku juga males bayar ini itu, yang bayar suami semua dr listrik, cicilan rumah, tv kabel, air dll (ogah ribet juga)

Soalnya ada temen yang crita smua gaji suami dikasi ke istrinya trus suami cuma dikasi uang bensin aja, kan kasian tar kalo ada apa2 masa musti minta istri lagi hehe

dian sigit said...

Penting lah dit. klo di aku, gaji suami all masuk di aku, jd suami dikasi 'uang saku' tiap bulan.

Anandhita said...

@andinanina
hai, salam kenal juga. tos ah. ga penting dia gaji berapa, yg penting kita dikasih :))

@sari
hahahaha...kasian ya suami kita dpt istri pemalas :p

@dian
kayaknya gw harus belajar begitu deh, di. belajar jadi menteri keuangan. tapi si suami mau ga ya, udh kebiasaan kayak sekarang? pengen juga deh ngatur keuangan

Rizka said...

Hahaha toss dit. Dia sih cerita dia dpt berapa. Tapi gw nya lupa gitu ajah. Yang penting dikasi uang pegangan buat belanja harian, dll. Kalo ada kebutuhan dadakan, ya minta lagi...;-)

anis said...

klo aku tau banget gaji suami berapa, cukup ga cukup disetor semua ke aku...selanjutnya aku mesti isi semua pos hehe, suami terima laporan ama "uang saku" mingguan :)

Anonymous said...

Masa... suami malah yang ga tau gajinya sendiri. Karena.. atm gaji gue yang pegang! Dan klo ada slip gaji jg langsung dioper ke gw dalam keadaan masih tersegel ^^. Dan itu slip jg ga pernah gw buka wong langsung keliatan di ebanking :D

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting