Monday, March 14, 2011

Diare oh diare

by Anandhita di 9:19:00 AM
Pas ulbulnya Rayan kemaren, dia kena diare. Gara2 diare jadi kena rash juga. Huhuhu..sedih banget.

Anaknya sih tetep aktif, ya. Cuma karena pup terus, dia jadi males makan. Geleng2 kepala. Tapi klo ditawarin terus ya mangap juga sih *laper kali ya*. Kalo cemilan sih dia tetep lahap. Waktu diare itu aku kasih cemilan yoghurt + pisang.

Nah, karena kalo diare cairan yg keluar banyak, jadi kalo Rayan lg ga mau nyusu, aku tawarin air putih atau oralit *thx to doidy cup yg bikin Rayan tergila2 minum*. Syukurlah Rayan ga pake dehidrasi atau lemes2 gitu :)

Jadi, pas diare itu aku ga bawa ke dokter. Kenapa? Entah kenapa insting aku bilang belum perlu. Niatnya sih Rabu sore mau dibawa klo belum sembuh. Eh, syukurlah pas rabu itu udh mampet, rash pun hilang. Ada sih yg bilang gw idealis. Tp, yaaa...setiap ibu kan beda ya :)

Jadi yg aku lakuin kemarin ini:

- perbanyak cairan. Entah disusuin sesering mungkin atau tawarin air putih. Untuk Rayan makannya pun aku kasih yg berkuah

- oralit. Sedikit-sedikit aku kasihnya, tapi sering. Minimal sehari adalah 1 gelas habis

- diet BRATY (Banana Rice Apple Toast Yoghurt). Maksudnya di setiap menunya Rayan aku usahain mengandung salah satu dari 5 makanan itu

- sering2 ganti popok. 1 jam sekali aku gantiin, plus aku kasih cream untuk rash. Kemaren ini aku pake yg dari mothercare. Ternyata ampuh juga kok

- jangan panik. Hehehe..well, awalnya aku emang panik. Tapi untung ada mommynya kirara. Dengan segala pengetahuan yg dia punya, dia bagi ke aku. Hasilnya? Wiiih..pengen rasanya ciumin si Lia :*

Itu untuk kasusnya Rayan kemarin ya. Tapi kalo sampe anaknya udah lemes, ya, harus dibawa ke dokter sih menurut aku. Semoga berguna yaa :)



Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting