Sunday, September 30, 2012

Almost 2y4m

by Anandhita di 5:23:00 AM
lagi pilih menu
Pengen ah sekali-kali nulis perkembangan Rayan. Hehehe.. Liat blog lain, kok kayaknya rajin ya nulis perkembangan anaknya. Blog ini? Errr...

Udah pinter ngomong
Inget banget deh menjelang 2 tahun dia belum mau ngomong. Dan akhirnya gw sampe bikin statement "kalo Rayan umur 2 tahun belum bisa ngomong, mau bawa ke terapi aja". Ajaibnya, abis ngomong gitu Rayan ngomong! Hahaha... Udh bisa nyusun 3 kata sih jadi kalimat. Cuma masih ada kata yang lafalnya belum jelas. Gw kadang masih berpikir keras untuk nyari artinya. 

Lagu favorit, burung kakak tua
Rayan tuh demen banget senandung. Padahal gw ga, tuh. Kayaknya gara-gara nyokap bokap gw deh. Mereka demen banget senandung. Trus mulai nyanyi lagunya Raisa yg Serba Salah gara2 si ayah demen banget setel cd nya Raisa. Halaah...kacau. Akhirnya gw ajarin si burung kakak tua itu. Eh, anaknya suka, jadinya cepet apal. Sekarang apa-apa "tek dung tek dung lalala..iyung kaka tuaaa". Oh, 1 lagi. Sama "ncak ncak di dingdingding" « ding nya kebanyakan. Dibetulin ga mau -__-

Ga pake popok
Ini bikin dompet gw bahagia. Ciyuuus... Dulu pake clodi, eh, pas gedean clodinya udah ga nampung. Akhirnya beralih ke pospak. Lumayan banget tiap bulan 200rb buat pospak. Pakenya pas abis mandi sore sampe pagi. Tapi sekarang full ga pake pospak kalo di rumah. Kalo pergi, masih, sih. Buat jaga-jaga kalo kebablasan. Tapi setidaknya pospak 50rb bisa buat berbulan-bulan :D 

Temennya banyak
Yes, temen rumahnya banyak. Tapi kayaknya Rayan ga tertarik sama yg seumuran. Jadi mainnya ya sama anak-anak TK. Kadang ngumpulin temen-temennya di rumah disuruh nonton bareng film kesukaannya. Gaul deh, gauuul dia kalo di lingkungan rumah :))

Suka banget Smurf sama Teletubbies
Yg laen demennya apalah itu yg ada di saluran disney, dia malah ga tertarik. Makanya gw pun ga gaul deh kalo diajak ngomong soal karakter-karakter tokoh di saluran itu. Dia setia sama film Smurf. Sampe dvd nya udh setengah rusak, saking seringnya disetel, dan gw udh hapal banget nget nget jalan ceritanya Smurf sama kata-katanya. Lalalalala sing a happy song...lalalala singing all day long. Hahaha.. Nah, kalo Teletubbies pas di tv ada, dia suka nonton. Kalo udah abis, minta diputer lagi. Kalo ga, dia ngambek. Masalahnya dia kan nontonnya di tv, bukan dvd. Hmmm... PR buat beliin dvd nya nih. 

Doyan ketupat sayur padang
Bangga doong.. Ketupat sayur padang di tempat gw pedes. Jadii..kalo Rayan doyan, membuktikan bahwa dia sunda sejati. Apadeh gw.. 

Angry bird dibaca a-ng-bed
Gw taunya pas lagi jalan sama dia, ada gambar angry bird. Dia heboh teriak-teriak "ndaaa, a ng bed... a ng bed". Gw bingung dong maksudnya apa. Lama-lama baru ngeh kalo maksudnya angry bird. Dibetulin, tapi kayaknya udh terlalu nempel di otak. Hhhfftt... 

Suka pura-pura pingsan
Entah belajar dari mana, dia kalo maen sama gw suka pura-pura pingsan. Tapi dengan mata melek sambil bilang "nda, yatin. Angunin. Ngcan *nda, liatin. Bangunin. Pingsan". Kalo udah gitu gw harus heboh bangunin dia sambil cium-ciumin :D

Udah ah. Segitu aja. Kalo dilanjutin jadinya panjaaang...







2 komentar:

Mamanya Arza said...

Arza juga sudah bisa ngomong dhit.. tapi sama kaya' rayyan juga.. ada beberapa kata yang membuatku harus memeras otak *lebay* untuk mengerti artinya.. hehehh

Anandhita said...

@mamanya Arza
bikin kita mikir, trus penasaran, trus dianya kesel karena kita ga ngerti-ngeti juga :D

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting