Tuesday, April 12, 2011

Tentang rokok

by Anandhita di 1:08:00 PM
Maaf ya, bukannya menyudutkan orang yg merokok. Cuma mau mengutarakan pikiran aja.

Sampai saat ini saya belum tau rasanya menghisap rokok. Jadi ga ngerti rasanya gimana, enaknya apa. Cuma tadi lihat orang2 merokok di smoking room kok ya jadi mikir 'kok mau ya di dlm ruangan yg isinya asap rokok semua? apa ga sesek napasnya?'. 

Jadi, yg saya tau tentang rokok adalah, kita menabung racun di dlm tubuh, membuang uang (anggap aja bakar uang), dan kalo ngerokok di sembarang tempat, berarti si perokok penjahat. Kok? Iya doong, kan ngeracunin orang lain.

*picture from here

Nah, liat gambar di atas deh. Itu kandungan yg ada di dalam rokok, plus kandungan tersebut biasanya untuk apa. Ada yg untuk racun, battery, insektisida, pembersih toilet *yaiks*, dll. Nabung bahan2 kya gituan di dalam tubuh? Yakiiin?

Itu baru kerugian buat diri sendiri dan orang2 yg ikut menghirup asapnya. Gimana dengan yg lain? Si puntung rokok ini, baru bisa hancur dalam 10 tahun loooh....  Lama juga yaaa.

So, pleaseee....berhentilah merokok. Demi tubuh yg sehat, orang2 sekeliling kita sehat, ga nambahin sampah, dan duitnya kalo dikumpulin bisa buat travelling, loh. Hehehe... 



0 komentar:

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting