Wednesday, December 03, 2014

Kembali ke pulomas

by Anandhita di 1:20:00 PM
Dulu, setelah episode melahirkan Rayan, gue bertekad untuk melahirkan di salah satu rs terkenal di bekasi. Yg pasti rooming in, ga perlu pesen-pesen untuk IMD. Makanya pas hamil ini langsung pilih salah satu dokter perempuan di rs itu. Setelah browsing ofkors.

Tapi....dokter itu cocok-cocokan ya. Awalnya gue ga terlalu masalah sama sakleknya. Pun waktu dia ga suka kasih detail di buku catatan yg gue pegang. Tapi emang gue ga sreg waktu dia kasih gue 3 macam vitamin. Well, gue bukan sakit, kan. Gue hamil. Ujung-ujungnya ya males deh minum itu vitamin-vitaminnya. Ya sudahlah..

Nah, kejadian yg bikin gue drop banget itu waktu gue udh lewat 3 minggu dari waktu cek. Hari itu gue kabur dari kantor *baca: on time*, nyetir pake ngebut, janjian sama si ayah nguber waktu praktek dokternya. Keburu. Fiuuuh....lega. Masuk ruang dokter, langsung disuruh tiduran dan.... dia bilang bayi gue kecil banget dan kurang beratnya. Jauh. What??!! Gue shock. Padahal gue demen banget makan es krim sama coklat di kantor. Trus dia salah ngitung minggu kehamilan gue yg bikin si bayi tambah jauh beratnya dari yg seharusnya. Gue ga sempet protes atau apa. Karena si dokter udh ngejudge gue dan langsung mengakhiri sesi pertemuan gitu. Gue yg kaget cuma bengong...bengong dan bengong. Muji? Mood nya langsung drop. Entah nyalahin gue, entah bete sama dokternya. Oya, satu lagi. Si dokter bilang ini kepala bayinya di atas. Harusnya di bawah. Loh, bukannya kalo 23w masih muter-muter ya. Entahlah.

Malemnya, gue ga bisa tidur. Padahal si dedek di perut kayaknya mau kasih tau kalo she's okay. Ga bisa diem. Iya sih, ini bayi emang aktif banget. Kayak ga kekurangan apapun. Tapi gue juga ga tau sih kalo bayi beratnya kurang jauh itu tetep aktif atau ga.

Akhirnya gue mutusin untuk balik ke dr. Stefani. Jauh sih di pulomas. Tapi ya gue butuh tenangnya dia. Ijin dari kantor, cabutlah ke pulomas. Pas ketemu, dia tetep nice banget. Padahal dulu gue tinggalin. Ampuuun....dok. Ngadu lah gue bla bla bla. Okey, usg. Dan... si bayi gede kok. Beda 200 gram loh dari gue periksa malamnya. Fiuuuh... coba ya kalo gue jor-joran makan es krim sama alpukat. Entah tambah segede apa. Lama banget di usg nya. Puaaaaas. Yg penting gue ga stres dan bisa tidur pules deh ini malem. Alhamdulillah....

Jadi...dietkah gue? Yees. Demi keinginan normal, gue ngilangin susu, ganti CDR. Dulu waktu Rayan bisa, sekarang harus bisa diet juga. Kapan lagi coba gue disuruh diet kalo bukan hamil :))


3 komentar:

effie netta said...

jadiii... adiknya rayyan cwe ya dhit? :D

Unknown said...

semoga lancarrrrr yaaaa....bukan hanya kehamilannya tapi juga perjalanan kontrol ke pulomas, jangan sampe macet

Anandhita said...

@netta
Insya Allah, net :)

@bunny cat
aamiin, nov. semoga ga pas jam macet :D

 

PROUD MOMMY Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting